Bakal Calon Ketum Golkar Mengerucut 3 Orang, Bamsoet Siap Temui Agus Gumiwang dan Bahlil

Bakal Calon Ketum Golkar Mengerucut 3 Orang, Bamsoet Siap Temui Agus Gumiwang dan Bahlil

Ketua MPR Bambang Soesatyo -MPR RI -Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-- Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengisyaratkan dirinya akan maju menjadi bakal calon pengganti Airlangga Hartarto.

Dengan munculnya Bamsoet, bakal calon ketua umum Partai Golkar mengerucut 3 orang.

Ketiganya yaitu Bamsoet, Agus Gumiwang, dan Bahlil Lahadalia.

BACA JUGA:Usai Ditunjuk Plt Ketum Golkar, Agus Gumiwang Berkomitmen Jaga Soliditas dan Dukungan untuk Pemerintah Selanjutnya

"Jadi sabar saja. Saya, Bahlil, dan Agus Gumiwang (tiga kandidat Ketum)," kata Bamsoet di DPR RI, Kamis 15 Agustus 2024.

Bamsoet mengatakan, dirinya siap menemui Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita dan Bahlil Lahadalia untuk membahas posisi ketua umum definitif Partai Golkar.

"Jauh sebelumnya kita sepakat akan maju bersama-sama. Nah, nanti kita akan bertemu lagi untuk memutuskan siapa di antara kami yang akan maju," ujar Bamsoet.

Rencananya, penentuan ketua umum terbaru menggantikan Airlangga Hartarto akan dilaksanakan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Golkar yang diadakan pada 20-21 Agustus mendatang.

BACA JUGA:TOK! Agus Gumiwang Resmi Menjadi Plt. Ketua Umum Partai Golkar

“Jauh sebelumnya kita sepakat akan maju bersama-sama. Nah, nanti kita akan bertemu lagi untuk memutuskan siapa di antara kami yang akan maju,” imbuhnya.

Diketahui, Partai Golkar akan menggelar Rapimnas dan Munas pada 20-21 Agustus 2024.

Agenda utamanya menetapkan ketua umum definitif Golkar pasca Airlangga Hartarto mengundurkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: