Kerja Sama Baznas RI dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Hadirkan Program Beasiswa Pascasarjana Filantropi Islam

Kerja Sama Baznas RI dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Hadirkan Program Beasiswa Pascasarjana Filantropi Islam

Kerja Sama Baznas RI dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Hadirkan Program Beasiswa Pascasarjana Filantropi Islam-Baznas-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama program beasiswa filantropi Islam.

Kerja sama ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia yang profesional dalam pengelolaan filantropi Islam. 

BACA JUGA:Sandiaga Uno Bersama Baznas RI Salurkan Infak Kemanusiaan Untuk Palestina

BACA JUGA:Panen Raya Padi di Kabupaten Barito Kuala, Baznas Dorong Kemandirian Ekonomi Petani di Kalsel

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh  dilakukan oleh Ketua Baznas RI, Prof. K.H Noor Achmad, M.A. dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Prof. Asep Saepudin Jahar, M.A., Ph.D.., di kampus UIN Jakarta, Tangerang Selatan, Jumat 23 Agustus 2024.

Pada saat bersamaan juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Baznas RI diwakili oleh Saidah Sakwan M.A., (Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan) dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta diwakili oleh Prof. Zulkifli (Direktur Pascasarjana UIN Syarif Hidayatulah Jakarta).

Prof. K.H Noor Achmad, M.A. menyampaikan, kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Baznas dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan profesionalisme di bidang filantropi Islam. 

BACA JUGA:Jaga Kelestarian Alam, Baznas RI dan HII Kerja Sama Program Sedekah Hutan

BACA JUGA:Baznas RI Distribusikan Sajian Berkah Bergizi bagi Mustahik di Jakarta Utara

"Kita menjalin kerja sama dengan UIN ada dua tujuan. Pertama agar keilmuan tentang filantropi Islam dapat berkembang. Kita menyadari bahwa informasi untuk literasi filantropi Islam masih sangat kurang, sehingga ini sebagai salah satu upaya untuk mendongkrak itu semuanya," tutur  Kiai Noor. 

"Yang kedua, kami juga melihat banyak mahasiswa yang tertarik untuk mempelajari keilmuan ini. Mereka juga sangat butuh beasiswa, untuk itu kami memberikan beasiswa," imbuhnya. 

Kiai Noor menambahkan, beasiswa filantropi ini akan dibuka bagi mahasiswa jenjang S2 dan S3 yang tergolong fakir miskin dan fisabilillah, juga memiliki minat kuat dalam bidang filantropi Islam.

"Kami berharap beasiswa filantropi Islam ini dapat menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi dalam pengelolaan lembaga zakat dan filantropi di Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA:10.000 Dam Jemaah Haji Disalurkan BAZNAS RI bagi Sekolah Indonesia di Makkah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: