Visa Kini Bermitra dengan e-wallet di Indonesia dan Asia Tenggara

Visa Kini Bermitra dengan e-wallet di Indonesia dan Asia Tenggara

Visa Kini Bermitra dengan e-wallet di Indonesia dan Asia Tenggara-Visa-

Di wilayah Asia Tenggara, Visa juga telah menjalin kemitraan dengan MoMo, VNPAY, dan ZaloPay dari Vietnam, serta Maya dan GrabPay di Filipina untuk menyediakan opsi pendanaan e-wallet yang mudah dan nyaman. 

BACA JUGA:Konser Visa Live at the Louvre, Bisa Ditonton Live Streaming di Roblox

BACA JUGA:Juara IWF World Cup 2024, Atlet Angkat Besi Indonesia dapat Dukungan Visa

Hal ini sejalan dengan studi Consumer Payment Attitudes terbaru dari Visa yang menunjukkan bahwa lebih dari seperempat pengisian dana/top-up ke dalam e-wallet terjadi melalui rekening bank atau kartu kredit dan debit. 

Kerja sama ini akan menyederhanakan transaksi, di mana pelanggan tak lagi perlu memasukkan data-data sumber dananya  berulang  kali ke e-wallet mereka.

Riset Visa sebelumnya juga mendukung tren ini, di mana terlihat bahwa selama paruh pertama tahun 2023, satu dari tiga responden mengajukan permohonan kartu baru, dengan 43% termotivasi oleh keinginan untuk mengintegrasikan kartu-kartu ini ke dalam e-wallet. 

Hal ini menyoroti konvergensi dan koeksistensi yang terus meningkat antara kartu dan e-wallet.

Meskipun sebagian besar pembayaran dilakukan dari saldo e-wallet yang sudah ada, survei Green Shoots Radar terbaru Visa menemukan bahwa 29% konsumen di Indonesia, 24% di Filipina, dan 39% di Vietnam menggunakan kartu mereka sebagai sumber pendanaan e-wallet. 

BACA JUGA:Juara IWF World Cup 2024, Atlet Angkat Besi Indonesia dapat Dukungan Visa

BACA JUGA:Dalam 6 Tahun Visa Foundation Bantu Tingkatkan Lebih Dari 4 Juta UKM

Para responden menyebutkan bahwa kenyamanan, kemampuan untuk melacak pengeluaran, kemudahan, dan keamanan merupakan beberapa faktor utama yang membuat mereka memilih mengisi saldo e-wallet mereka menggunakan kartu.

Poojyata Khattar, Head of Products and Solutions, Southeast Asia, Visa mengatakan, "Inovasi dan aliansi strategis sangat penting untuk memajukan sistem pembayaran. 

“Visa memperluas pilihan konsumen dengan bermitra bersama sejumlah e-wallet terkemuka di kawasan ini, untuk memungkinkan konsumen memilih dari mana pendanaan e-wallet mereka, termasuk melalui kartu Visa,” ucap Poojyata.

“Dengan berkolaborasi bersama sejumlah e-wallet di Asia Tenggara, Visa siap merevolusi metode pembayaran, menciptakan masa depan industri pembayaran yang berfokus pada kenyamanan, keandalan, dan keamanan,” imbuhnya.

Seiring dengan perkembangan integrasi kartu dan e-wallet di Asia Tenggara, Visa memberdayakan individu dan bisnis dengan menyediakan akses dan mendorong perekonomian yang lebih terbuka dan inklusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: