Atlet Para Renang Syuci Indriani Raih tiket Final Paralimpiade Paris 2024

Atlet Para Renang Syuci Indriani Raih tiket Final Paralimpiade Paris 2024

Syuci Indriani menjadi satu dari tiga atlet para renang Indonesia yang menembus Paralimpiade 2024-NPC Indonesia-

BACA JUGA:Penyebab Atlet Triathlon Muntah 10 Kali Usai Renang di Sungai Seine Pada Pertandingan Olimpiade Paris 2024

Syuci Indrini berada 7,41 detik di belakang wakil Britania Raya, Poppy Maskill, yang meraih medali emas dengan catatan waktu 1 menit 03,00 detik. Catatan waktu tersebut menjadi rekor dunia terbaru untuk nomor 100 meter kupu-kupu S14. 

Pelatih Para Renang Indonesia, Agni Herarta, mengapresiasi keberhasilan Syuci Indriani memenuhi target pada Paralimpiade 2024. 

"Walaupun di pertandingan final waktunya sedikit mundur, tetapi kami tetap bersyukur target dari Kemenpora bisa kami penuhi," ungkap Agni Herarta.

Agni pun mengungkapkan perbedaan waktu pertandingan yang membuat Syuci Indriani kesulitan membuat waktu lebih baik. Latihan tiga sesi di Paris belum cukup untuk beradaptasi dengan perbedaan waktu. 

"Perbedaan waktu tetap ada pengaruhnya, karena pada saat Suci tampil di final, kurang lebih di Indonesia itu jam 12 malam. Tapi catatan waktu di Paralimpiade sudah lebih baik daripada saat try out ke Perancis bulan Juni lalu. Sama-sama masuk final tetapi catatan waktunya lebih baik yang sekarang," papar Agni Herarta.

Para Renang Indonesia masih punya dua wakil pada Paralimpiade 2024. Maulana Rifky Yavianda akan turun pada nomor 100 meter gaya punggung S12 dan 100 meter gaya bebas S12, serta Jendi Pangabean yang turun pada nomor 100 meter gaya punggung S9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: