Moon Jae-in Diduga Terlibat Dalam Kasus Penyuapan, Gara-gara Jadi 'Ordal' untuk Mantunya?

Moon Jae-in Diduga Terlibat Dalam Kasus Penyuapan, Gara-gara Jadi 'Ordal' untuk Mantunya?

Moon Jae-in Diduga Terlibat Dalam Kasus Penyuapan, Gara-gara Jadi 'Ordal' untuk Mantunya?---Joint Press Corps

BACA JUGA:Mengenal Paus Fransiskus, Penguasa Negara Kota Vatikan dan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik di Dunia

Jaksa mencurigai bahwa insentif dari maskapai penerbangan, termasuk gaji dan tempat tinggal Tuan Seo, mungkin dimaksudkan untuk menyuap Tuan Moon. Mereka memperkirakan Tuan Seo menerima total gaji dan biaya pindah ke Thailand sebesar 223 juta won dari Juli 2018 hingga April 2020.

Tuan Seo diinterogasi sebanyak tiga kali pada tahun 2024 sebagai saksi dan selalu mempertahankan haknya untuk tetap diam.

Sebelumnya, jaksa menangkap Tuan Cho Hyun-ock, mantan sekretaris presiden yang bertanggung jawab atas masalah sumber daya manusia di bawah Tuan Moon, atas tuduhan penyalahgunaan kekuasaan. Beberapa mantan pejabat kantor kepresidenan juga diperiksa.

Partai berkuasa dan oposisi bereaksi berbeda ketika rumah putri mantan Presiden Moon digeledah.

BACA JUGA:Jadwal Bioskop Trans TV Hari Ini 2 September 2024, Dominasi Film Fiksi Ilmiah

"Partai Demokrat dan partai oposisi terus-menerus berpendapat bahwa semua warga negara harus setara di depan hukum... Nona Moon Da-hye tidak terkecuali, dan juga tunduk pada standar yang sama" - kata juru bicara PPP Jeong Kwang-jae .

Sebaliknya, banyak orang percaya bahwa penyelidikan yang menargetkan Moon bermotif politik dan menyerukan diakhirinya penyelidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: