Blunder di Misano, Jorge Martin Menyesal, 'Saya Tidak Akan Melakukannya Lagi!'

Blunder di Misano, Jorge Martin Menyesal, 'Saya Tidak Akan Melakukannya Lagi!'

Blunder di Misano, Jorge Martin Menyesal, 'Saya Tidak Akan Melakukannya Lagi!'-Motogp-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jorge Martin harus menerima konsekuensinya saat memutuskan untuk masuk pit saat balap di MotoGP San Marino pada Minggu 8 September 2024 kemarin.

Saat balapan dengan skema flag to flag tersebut Jorge Martin kemudian membuat keputusan besar dengan langsung masuk pit untuk menggunakan ban basah, sementara Bagnaia dan pembalap terdepan lainnya tetap di luar.

BACA JUGA:Update Klasemen dan Jadwal MotoGP Setelah Print Race Seri San Marino: Pecco Bagnaia Buntuti Jorge Martin

BACA JUGA:Hasil MotoGP Misano 2024: Marc Marquez Menang Lagi, Jorge Martin Salah Strategi

Atas strategi yang kurang berhasilnya itu, Jorge Martin pun harus kehilangan 19 poin dari keunggulan kejuaraan dunia MotoGP dengan Francesco Bagnaia yang kini hanya selisih 7 poin saja.

Pembalap Pramac Ducati ini pun akhirnya berjanji tidak akan mengambil keputusan yang terlalu merugikan dirinya tersebut di seri selanjutnya.

"Saya cukup nyaman, tetapi hujan mulai turun deras di sektor satu, dua, dan tiga. Karena itu, saya memutuskan untuk mengganti sepeda," ungkap Jorge Martin.

Keputusan itu dengan cepat menjadi bumerang, karena pembalap Pramac Ducati itu finish di posisi ke-15, sementara Marc Marquez memanfaatkan kondisi tersebut untuk menggagalkan perolehan poin penuh Bagnaia sebesar 25 poin dengan kemenangan yang mengejutkan.

BACA JUGA:Menang Sprint Race Misano 2024, Jorge Martin Asapi Pecco Bagnaia di Kandangnya

BACA JUGA:Kemenangan Perdana Marquez Bersama Gresini di Sprin Race MotoGP Aragon 2024, Jorge Martin Geser Bagnaia di Puncak Klasemen

"Ya, tentu saja, mengambil risiko terkadang bukanlah pilihan terbaik saat Anda berjuang untuk meraih kejuaraan," ujar Martin.

"Jadi lain kali saya tidak akan melakukannya. Saya akan tetap pada keputusan Pecco dan melakukan hal yang sama!” tegasnya.

"Saya sudah belajar dari kesalahan saya, dan sekarang saatnya untuk menatap ke depan,” tuturnya.

Jorge Martin Bingung di Misano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: