Jelang 47 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Pamit pada Warga Deli Serdang

Jelang 47 Hari Pemerintahannya Berakhir, Jokowi Pamit pada Warga Deli Serdang

Jokowi pamit pada warga Deli Serdang--BPMI Setpres

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo kembali menyampaikan salam perpisahannya kepada warga dan pedagang di Pasar Delimas Raya, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang menjelang 47 hari pemerintahannya berakhir.

Jokowi yang tiba di pasar sekitar pukul 08.50 WIB, disambut dengan riuhnya tepuk tangan dan nyanyian spontan dari masyarakat yang menyenandungkan “Terima kasih…Pak Jokowi.”

Setibanya di pasar, Jokowi langsung berkeliling meninjau harga sejumlah komoditas penting seperti bawang merah, cabai, dan bahan pokok lainnya.

Ketika meninjau harga-harga tersebut, Kepala Negara tampak bahagia saat melihat harga bahan pangan turun, menunjukkan adanya stabilitas yang baik.

BACA JUGA:1 Dekade Kepeminpinan Jokowi, Angka Kemiskinan di Indonesia Turun hingga 9 Persen 

Di tengah-tengah kunjungannya, Jokowi berhenti sejenak dan mengeluarkan megafon yang belakangan ini selalu menemani interaksinya dengan rakyat di berbagai daerah. Dengan suara yang akrab di telinga masyarakat, Presiden mengucapkan salam kepada warga dan pedagang pasar.

“Bapak/Ibu sekalian yang saya hormati, selamat pagi,” sapanya, memulai sambutan.

Jokowi kemudian melaporkan kondisi pasar yang ia tinjau.

Menurut Jokowi, harga sejumlah komoditas cukup baik, mulai dari bawang merah, bawang putih, hingga cabai merah.

BACA JUGA:Danpaspampres Bantah Lakukan Pemukulan Terhadap Warga Usai Selfie dengan Jokowi: Kami Bertindak Humanis!

“Jadi memang produksinya sekarang ini semakin baik, semakin banyak sehingga harganya menjadi turun. Ini sebuah patut kita syukuri bersama,” ungkap Jokowi. 

Namun, di balik laporan positif tentang kondisi pasar, sambutan Presiden Jokowi kali ini berbeda dari biasanya. Presiden Jokowi memanfaatkan momen tersebut untuk pamit dari jabatannya sebagai Presiden yang akan segera berakhir pada 20 Oktober mendatang.

BACA JUGA:Gak Jadi Ngantor ke IKN, Jokowi Pilih Nonton Indonesia vs Australia di GBK Malam Ini

“Yang kedua, pada kesempatan yang baik ini, saya ingin pamit. Saya ingin pamit karena sebulan lagi saya sudah tidak menjabat sebagai Presiden,” ucap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: