Mengharukan! Bayi Malang yang Ditemukan di Pinggir Kali Ancol Diberi Nama Maulid

Mengharukan! Bayi Malang yang Ditemukan di Pinggir Kali Ancol Diberi Nama Maulid

Bayi laki-laki yang ditemukan di bangku taman pinggir Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara diberi nama Maulid--Cahyono

JAKARTA, DISWAY.ID - Bayi laki-laki yang ditemukan di bangku taman pinggir Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara diberi nama Maulid.

Nama tersebut diberikan oleh Camat Pademangan Didit Mulyadi saat menjenguk bayi bayi malang tersebut ke RSUD Pademangan pada Senin, 16 September 2024.

BACA JUGA:Sebelum Temukan Bayi, Petugas Kebersihan Lihat Pasutri Duduk di Bangku Pinggir Kali Ancol

Camat Pademangan Didit Mulyadi mengungkapkan, alasan dirinya memberi nama Maulid pada bayi yang dibuang orangtuanya tersebut karena bertepatan dengan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 2024.

"Iya, saya menamakannya Maulid, karena bayi ini ditemukan sehari menjelang Maulid Nabi yang kita peringati hari ini. Semoga kelak bayi ini menjadi anak yang soleh dan berguna bagi siapapun," kata Didit di RSUD Pademangan pada Senin, 16 September 2024.

BACA JUGA:Kenalan dengan Moo Deng Yuk! Bayi Kuda Nil di Thailand yang Dijuluki Babi Goyang

Didit memastikan saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun.

"Kondisinya sehat dan nanti kita akan serahkan kalau memang kondisinya sehat ataupun seperti apa, akan kita serahkan ke dinas sosial," ucapnya.

BACA JUGA:Polisi Buru Pembuang Bayi di Pinggir Kali Ancol, Susuri CCTV dan Periksa Saksi-saksi

Didit menceritakan, bayi berusia sekitar 4 hari tersebut ditemukan oleh petugas kebersihan UPS Badan Air Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Utara pada Minggu, 15 September 2024, sekir pukul 15.30 WIB.

Sebelum menemukan bayi kata Didit, petugas Kebersihan sempat melihat pasangan suami istri (pasutri) duduk sambil menggendong bayi di bangku taman pinggir Kali Ancol.

BACA JUGA:Petugas Kebersihan Temukan Bayi Laki-laki Dibuang di Pinggir Kali Ancol

"Jadi saya dapat informasi dari teman-teman di badan air, dia setelah melakukan tugas menyisir kali, dia melihat ada sepasang suami istri. Pas dia balik lagi, sepasang suami istri itu tidak ada, dan ada bayi tertinggal di situ," katanya.

Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi terbungkus selimut berwarna merah jambu dan di sampingnya terdapat goodie bag berisi popok, obat-obatan, selimut dan ari-ari yang dimasukan ke dalam kendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: