Rasmus Hojlund dan Mason Mount Bisa Langsung Main? Erik Ten Hag Belajar dari Musim Lalu

Rasmus Hojlund dan Mason Mount Bisa Langsung Main? Erik Ten Hag Belajar dari Musim Lalu

Rasmus Hojlund dan Mason Mount Cedera? Erik Ten Hag Ambil Pelajaran dari Musim Lalu-@manchesterunited-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Erik Ten Hag mengatakan ia telah memetik pelajaran dari memaksakan untuk memilih pemain yang tidak sepenuhnya fit di musim lalu.

Manajer Manchester United itu tidak berencana untuk terburu-buru menurunkan Mason Mount dan Rasmus Højlund untuk pertandingan melawan Crystal Palace pada Sabtu, 21 September 2024.

Pelatih asal Belanda itu beralasan karena ia ingin menghindari terulangnya krisis cedera pemain yang sempat terjadi sebelumnya.

Mount menjadi starter di Community Shield bulan Agustus dan dua pertandingan pertama Liga Inggris sebelum ditarik keluar di babak pertama saat kalah di Brighton karena cedera hamstring, dan Hojlund belum tampil karena masalah hamstring.

BACA JUGA:Manchester United Butuh Kemenangan, Erik ten Hag: Pertahankan Kepercayaan Hierarki Klub

Mount absen dalam 30 pertandingan karena cedera musim lalu, yang pertama setelah bergabung dari Chelsea.

"Sepak bola yang hati-hati dan top - Anda selalu berusaha keras," kata Erik Ten Hag, dikutip dari laman The Guardian.

"Itu tidak dapat dihindari, tetapi ketika Anda memiliki skuad yang lengkap, maka lebih mudah untuk mengatur beban. Ketika Anda berada dalam situasi seperti musim lalu dan ada kebutuhan untuk bermain, kami harus membebani mereka.

"Ini berita yang sangat bagus bahwa mereka kembali ke lapangan, mereka kembali berlatih di pusat kebugaran. Kami harus memutuskan apakah mereka cukup bugar untuk memulai, tetapi sangat menyenangkan mereka bugar dan kembali ke skuad. Kami memiliki banyak pertandingan di blok ini, jadi [kami] sangat senang. Kami berharap kami dapat mengintegrasikan mereka dengan cara yang sangat hati-hati," sambungnya.

BACA JUGA:Prediksi Skor Southampton vs Manchester United, Saatnya Erik Ten Hag Lepas Beban!

Pada kunjungan terakhir United ke Selhurst Park pada bulan Mei, mereka dihajar 4-0 oleh tim Oliver Glasner pada malam yang suram bagi Erik Ten Hag.

"Kami tahu situasinya dan Anda tidak dapat membandingkannya. Kami tidak memiliki skuad yang bugar, kami bahkan memiliki satu atau dua pemain yang mungkin bisa bermain hingga 20%. Tetapi kami harus memainkan mereka. Kali ini benar-benar berbeda. Kami memiliki skuad yang bugar. Kami jelas memiliki 18 pemain yang mampu menghadapi tantangan yang bagus ini bagi kami," lanjutnya.

Ditanya apakah kekalahan 4-0 dapat terjadi lagi, Ten Hag berkata bahwa ia optimis kesalahan fatal seperti itu tidak akan bisa terulang kembali.

"Tidak, tentu saja tidak. Itu jelas. Itu adalah skor 4-0 – benar-benar pantas – tetapi Sabtu akan berbeda." tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait