PSSI Gelontorkan Rp 36 Miliar Untuk Membangun Timnas Putri

PSSI Gelontorkan Rp 36 Miliar Untuk Membangun Timnas Putri

PSSI Gelontorkan Rp 36 Miliar Untuk Membangun Timnas Putri-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) bersama dengan seluru stackholder akan terus berkomitmen untuk membangun Tim Nasional (Timnas) putri.

"Kita tidak pernah membeda-bedakan komitmen membangun sepak bola perempuan," ucap Erick.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam acara pressconferens Wajah Baru Timnas Putri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 21 September 2024 siang WIB.

Erick menyampaikan bahwa PSSI sudah menghabiskan dana mencapai 36 Miliar untuk selalu mendukung upaya pembangunan timnas putri jauh lebih baik lagi.

"Kita sudah menghabiskan 36 miliar, terdiri dari kegiatan U-17 kemarin di Bali, waktu kejuaraan asia, lalu juga timnas perempuan ini, baik yang muda maupun senior sudah melakukan TC sebelumnya," ujar Erick.

Hal serupa diungkapkan Executive Committee (Exco PSSI) Vivian mengatakan bahwa PSSI sudah bertekad untuk memajukan timnas putri dengan mendatangkan pelatih juara dunia, guna membentuk Line-up yang kuat.

"Kita mengikuti jejak napak tilas jepang juara dunia di 2011. tetapi tidak mudah," kata Vivin.

Vivin pun menjelaskan persiapan untuk membangun kembali timnas putri yang selama ini belum diperbaiki.

"Sebanyak 25 pemain telah melakukan Pemusatan Latihan (TC) di Sultan jelang bertolak ke Jepang pada 24 September yang 3 lagi akan bergabung segera," jelas Vivin.

"Ada 28 anak, termasuk 5 pemain diaspora. Yang tiga bergabung di Jepang, tetapi yang dua lagi baru bergabung di Belanda," sambungnya.

Sebagai tambahan informasi, usai menjalani latihan di Jepang sampai 21 Oktober, Timnas Putri U-20 akan bertolak ke Belanda untuk melawan Timnas putri Belanda pada FIFA match day tanggal 25 Oktober dan selanjutnya ke Jordan untuk menantang timnas putri U-20 Jordan.

Erick menyampaikan bahwa PSSI sudah menghabiskan dana mencapai 36 Miliar untuk selalu mendukung upaya pembangunan timnas putri jauh lebih baik lagi.

"Kita sudah menghabiskan 36 miliar, terdiri dari kegiatan U-17 kemarin di Bali, waktu kejuaraan asia, lalu juga timnas perempuan ini, baik yang muda maupun senior sudah melakukan TC sebelumnya," ungkap Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: