UMJ Jadi Tuan Rumah Rakernas Forum Rektor PTMA Untuk Presiden Terpilih Prabowo

UMJ Jadi Tuan Rumah Rakernas Forum Rektor PTMA Untuk Presiden Terpilih Prabowo

UMJ Jadi Tuan Rumah Rakernas Forum Rektor PTMA Untuk Presiden Terpilih Prabowo-UMJ-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjadi tuan rumah kegiatan Sumbang Pemikiran Forum Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) untuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Rapat Kerja Nasional Forum Rektor PTMA.

Acara pembukaan berlangsung di Auditorium K. H. Ahmad Azhar Basyir, Gedung Cendekia, Rabu 2 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Dosen UMJ Dampingi UMKM Kelola Produk Berbasis Green Economy

BACA JUGA:Punya 3 Lantai, Rusunawa UMJ Diresmikan Oleh Menko PMK dan Menteri PUPR

Dalam sambutannya, Rektor UMJ Prof. Dr. Ma'mun Murod Al-Barbasy, M.Si. memandang Prabowo memiliki keseriusan dalam bidang pendidikan.

Ketua Pelaksana Forum Rektor PTMA ini juga menilai Prabowo tidak menutup diri dengan dunia kampus, dan bertekad berjuang sampai akhir untuk rakyat. 

Oleh karena itu,166 Rektor PTMA harus mendukung langkah tersebut dengan memberikan sumbangsih pemikiran kepada Prabowo yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang. 

Beberapa isu yang menjadi pembahasan di antaranya penegakan hukum, kesejahteraan dan pemerataan pembangunan ekonomi, pendidikan, dan lain-lain. 

BACA JUGA:Rusunawa di Komplek UMJ Tampung 140 Orang, Bakal Diresmikan Menteri PUPR

BACA JUGA:UMJ Jakarta dan UMC Cirebon Kolaborasi KKN Internasional ke Phnom Penh Kamboja

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Forum Rektor PTMA Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN., Eng. mengatakan, PTMA memiliki ekosistem yang kuat dan dapat kokoh berdiri di kaki sendiri.

Kendati demikian, menurutnya PTMA juga perlu mendapatkan dukungan dari negara salah satunya adalah memberlakukan kebijakan yang memayungi gerak ikhlas Muhammadiyah untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Ia juga meyakini kehadiran Zulkifli Hasan mampu menjembatani kiprah keikhlasan warga Muhammadiyah. Khususnya untuk PTMA kepada pemerintahan Prabowo mendatang dengan sumbangsih pemikiran dari para rektor.

Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Ahmad Muttaqin, Ph.D., mengapresiasi agenda tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: