ALLPack Indonesia 2024, Pameran Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Hadir di JIExpo 9-12 Oktober

ALLPack Indonesia 2024, Pameran Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Hadir di JIExpo 9-12 Oktober

Presscon ALLPack Indonesia 2024 di Kementerian Perindustrian Rabu 2 Oktober 2024.-Sabrina Hutajulu-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Krista Exhibitions kembali menggelar ALLPack Indonesia 2024 yang akan diselenggarakan di JIExpo, Kemayoran Jakarta, pada tanggal 9-12 Oktober 2024.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions, Daud D Salim menjelaskan ALLPack Indonesia 2024 merupakan pameran berskala internasional ke-23.

Pameran ini akan menampilkan teknologi pengolahan dan pengemasan untuk makanan, minuman, biskuit, confectionary, produk farmasi/obat-obatan, minuman herbal tradisional, kosmetik, perawatan pribadi, kecantikan, pertanian, elektronik, pendingin dan industri terkait lainnya.

BACA JUGA:10 Daftar Event Pameran di Jakarta Oktober 2024, Ide Ngedate Gratis

“ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 akan diikuti lebih dari 1.500 perusahaan dari industri kemasan dan percetakan lokal maupun internasional. Serta lebih dari 30 negara yang hadir. Kami menargetkan 80.000 pengunjung tahun 2024 ini," ungkap Daud saat konferensi pers di Kementerian Perindusrian Rabu 2 Oktober 2024.

Adapun dikatakan Daud, tujuan dari pameran ini adalah memfasilitasi pertukaran pengetahuan, kolaborasi antar perusahaan, dan pengembangan bisnis yang lebih baik. 

"Melalui ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024, kami akan menghadirkan ratusan tenaga profesional di bidang pengolahan, pengemasan, percetakan, otomasi, di bidang makanan dan minuman, farmasi dan kosmetik," tuturnya.

Sebagai informasi, perkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia terus meningkat dan terus tumbuh di tahun 2024.

Hal ini terbukti hingga triwulan pertama tahun 2024, struktur PDB industri non-migas didominasi oleh industri makanan dan minuman sebesar 39,91%, atau 6,47% dari total PDB Nasional. 

BACA JUGA:Bahaya Aplikasi e-Commerce TEMU Diungkap Kemenkop UKM

Laju perkembangan industri kemasan ditaksir mencapai 6 persen, atau melampaui pertumbuhan ekonomi nasional yang ditargetkan 5 persen pada tahun 2024.

Industri kemasan berperan penting baik banyak Industri, baik untuk melindungi produk maupun untuk media pemasaran produk. 

Banyaknya bisnis yang mengandalkan kemasan cetakan untuk produknya sebagai salah satu aspek penting dalam strategi pemasaran dan branding produk. 

Mengikuti tren terkini dalam teknologi cetak dan desain kemasan, produsen dapat tetap bersaing di pasar yang semakin kompleks dan dinamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: