Klasemen Lengkap Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Irak Bayangi Korsel, Kirgizstan Terpuruk!

Klasemen Lengkap Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Irak Bayangi Korsel, Kirgizstan Terpuruk!

Klasemen Lengkap Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Irak Bayangi Korsel, Kirgizstan Terpuruk!-@afcasiancup-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut adalah klasemen lengkap putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang telah terupdate pada Jumat, 11 Oktober 2024.

Pertandingan grup A, B, dan C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk matchday ketiga baru saja semuanya selesai dimainkan.

Ada banyak drama dari pertandingan yang diselenggarakan pada hari Kamis, 10 Oktober 2024. Terutama match Bahrain vs Timnas Indonesia penuh kontroversi.

Dari Grup A dulu, pemuncak klasemen Uzbekistan ditahan imbang Iran yang duduk di posisi kedua dengan skor kacamata alias 0-0.

BACA JUGA:Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Hajar Arab Saudi, Timnas Indonesia Posisi Berapa?

Kemudian Uni Emirat Arab juga imbang melawan Korea Utara dengan skor 1-1, gol tercipta oleh Yahya Al-Ghassani dan Jong Il-Gwan yang mana keduanya merupakan pemain pengganti.

Sementara Qatar sukses menghantam Kirgizstan dengan skor telak 3-1, gol tercipta dari Almoez Ali pada menit ke-39, lalu gol bunuh diri Tamirlan Kozubaev di menit 63, sempat diperkecil ketertinggalan oleh Alimardon Shukurov (76'), dan gol terakhir lewat Ibrahim Al-Hassan (81').

Kemudian dari Grup B Korea Selatan mampu mengalahkan tuan rumah Yordania dengan skor 0-2, Irak menang tipis 1-0 atas tim tamu Palestina, dan Oman menghajar habis Kuwait dengan skor telak 4-0.

Dan terakhir dari Grup C Jepang sukses mempermalukan Arab Saudi di hadapan pendukungnya sendiri dengan skor 0-2, Australia hampir kalah dari tamunya Tiongkok hanya saja berhasil mengembalikan keadaan menjadi 3-1.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Medali Peparnas XVII Solo-Jawa Tengah 2024 Hari ini 10 Oktober, DKI Jakarta Urutan Berapa?

Tuan rumah Bahrain menahan imbang Timnas Indonesia dengan skor 2-2 lewat dwigol Mohamed Marhoon (15' dan 90+9'), sedangkan dua gol Skuad Garuda tercipta dari Ragnar Oratmangoen pada menit 45+3 dan satu lagi dari placing cantik Rafael Struijk di menit ke 74.

Berikut klasemen lengkap Grup A sampai C dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Klasemen Grup A putaran ketiga:

1. Uzbekistan | 2x menang | 1x seri | 0x kalah | 7 poin

2. Iran | 2x menang | 1x seri | 0x kalah | 7 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: