Satgas TMMD ke-122 Aksi Sosial Percantik Rutilahu Warga Bekasi

Satgas TMMD ke-122 Aksi Sosial Percantik Rutilahu Warga Bekasi

TMMD Kodim 0507/Bekasi memperbaiki atap rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga.-Dimas Rafi-

BEKASI, DISWAY.ID-- Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 menggelar aksi sosial di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Mereka membantu masyarakat yang membutuhkan dalam kegiatan TMMD tersebut.

Di antara yang dijalankan yaitu mendukung program TMMD Kodim 0507/Bekasi dengan mengerjakan atap rumah tidak layak huni (rutilahu) milik warga setempat, Bapak Misin.

BACA JUGA:Kodim 0507/Kota Bekasi Laksanakan TMMD ke-112, Revitalisasi Rumah Tidak Layak Huni 

Komandan Satgas TMMD ke-122 Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., mengatakan program demikian memiliki dampak postif dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup warga yang kurang mampu. 

"Kami berharap, dengan adanya perbaikan ini, keluarga Bapak Misin dapat tinggal di rumah yang lebih layak, terutama menghadapi musim hujan," ujarnya dalam keterangan.

Pengerjaan atap rumah tersebut menggunakan baja ringan sebagai material utama.

Material ini menjadi opsi, karena unggul kekuatan, daya tahan, serta efisiensi waktu pemasangan. 

Percantik Rutilahu ini diharapkan dapat memberikan hasil yang lebih baik bagi kondisi rumah Bapak Misin, sehingga menjadi lebih aman dan nyaman untuk dihuni.

Bapak Misin mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur mendapat program ini. Ia menegaskan huniannya akan jauh lebih nyaman untuk ditempati dibanding kondisi sebelumnya.

"Kami sangat terbantu dengan adanya program ini. Rumah kami kini akan menjadi lebih kokoh, dan kami merasa lebih tenang," kata dia dengan penuh haru.

BACA JUGA:Main Bareng di Film 'Bolehkah Sekali Saja Kumenangis', Dikta Wicaksono Puji Prilly Latuconsina

Selain pengerjaan atap rumah warga, program TMMD ke-122 di Bekasi juga meliputi berbagai kegiatan lain seperti pengecoran, pengaspalan jalan, penyuluhan kesehatan, hingga bakti sosial. 

Semua ini bertujuan untuk memberdayakan dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat di daerah sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: