Sempat Dibandingkan Eliano Reijnders, Pratama Arhan Tuai Pujian Kunci Gol Timnas Indonesia ke Gawang China

Sempat Dibandingkan Eliano Reijnders, Pratama Arhan Tuai Pujian Kunci Gol Timnas Indonesia ke Gawang China

Pratama Arhan tuai pujian usai sempat dibandingkan dengan Eliano Reijnders setelah menjadi kunci gol Timnas Indonesia ke gawang China di Kualifikasi Piala Dunia--Instagram @pratamaarhan8

JAKARTA, DISWAY.ID - Pratama Arhan kini tengah menjadi perbincangan usai laga Timnas Indonesia vs China pada Selasa, 15 Oktober 2024 malam.

Timnas Indonesia baru saja melakoni matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, China pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB.

Line up skuad Timnas Indonesia pun sempat menjadi perbincangan publik usai Eliano Reijnders absen dari starting XI maupun daftar pemain cadangan.

BACA JUGA:Eliano Reijnders Dicoret dari Timnas Indonesia vs China, Warganet Protes Pratama Arhan Masih Masuk Line Up

Warganet kemudian protes usai absennya Eliano dalam laga Timnas Indonesia vs China dan membandingkannya dengan Pratama Arhan yang masih dipercaya.

Banyak warganet yang melayangkan aksi protesnya karena pemain FC Twente itu dicoret, tetapi Pratama Arhan masih dipercaya untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia melawan China.

Mereka menyebut Pratama Arhan tengah dalam performa yang kurang lantaran kerap menjadi pemain cadangan di klub Suwon FC.

Namun, aksi protes tersebut kini berubah menjadi pujian kepada Pratama Arhan setelah andil menjadi bagian Timnas Indonesia mencetak gol.

Bek Timnas Indonesia itu mampu memberikan kemampuan terbaiknya yang menjadi kunci bagi skuad Garuda mencetak gol ke gawang China.

BACA JUGA:Klasemen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Indonesia Terpaku, Jepang Aman

Bermain di menit akhir ke-85, Arhan menunjukkan keahliannya melakukan lemparan jauh yang membuat Indonesia mencetak gol.

Gol untuk Timnas Indonesia tercipta di menit ke-86 usai lemparan jauh Pratama Arhan berhasil dikuasai Thom Haye di dalam kotak penalti.

Berkat lemparan jauh Arhan itu, pemain Almere City melepaskan tendangan mendatar yang mampu menjebol gawang China. Skor pun berubah menjadi 2-1 dengan China yang memimpin pertandingan hingga laga usai.

Menjadi andil dalam gol Indonesia ke gawang China, pemain Suwon FC kemudian menuai pujian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: