Pengamanan Terpadu Pilkada Jakarta, Bagian Operasional Mantap Praja Jaya 2024

Pengamanan Terpadu Pilkada Jakarta, Bagian Operasional Mantap Praja Jaya 2024

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjawab wartawan.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Metro Jaya dengan pihak terkait melaksanakan pengamanan terpadu.

Pengamanan ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, pengamanan terpadu Pilkada Jakarta merupakan bagian dari Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Jaya 2024 yang bertujuan untuk memastikan jalannya tahapan kampanye berlangsung aman dan tertib.

BACA JUGA:Wakapolda Metro: Operasi Zebra Jaya 2024 Amankan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

"Operasi ini melibatkan 235 personil yang ditempatkan di berbagai titik strategis di Jakarta dengan pendekatan yang menekankan tindakan preemtif, preventif, serta penegakan hukum untuk menjaga stabilitas dan ketertiban selama masa kampanye berlangsung," katanya kepada awak media, Rabu 16 Oktober 2024.

Personel ditempatkan di beberapa titik, di antaranya:

- Jakarta Pusat : sebanyak 73 personil, dengan fokus pengamanan di Jl. Merdeka Barat, Gambir (29 personil) dan DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Palmerah (44 personil).

- Jakarta Selatan : diperkuat oleh 118 personil, yang tersebar di Jl. HOS Harsono RM Dalam, Ragunan Pasar Minggu (44 personil) dan Jl. Nusa Indah, Cipete Selatan, Cilandak (74 personil).

BACA JUGA:Waspada! Harga Bahan Pokok Bakal Naik Jelang Nataru, Heru Budi Minta Anak Buah Jaga Stok Pangan

- Jakarta Timur : melibatkan 44 personil yang difokuskan di Asrama Haji Jakarta, Halim Perdana Kusuma.

Pengaturan lalu lintas di sekitar area kampanye akan bersifat situasional yakni disesuaikan dengan kondisi lapangan untuk menghindari kemacetan yang tidak terduga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: