Ridwan Kamil Bakal Gelar Program Pemagangan untuk Gen Z Jakarta

Ridwan Kamil Bakal Gelar Program Pemagangan untuk Gen Z Jakarta

Cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil--Fajar Ilman

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil, mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan program pemagangan bagi anak-anak Jakarta, terutama generasi Z.

"Saya mau bikin gagasan bisa nggak perusahaan-perusahaan di Jakarta yang juga berafiliasi dengan global program pemagangan melakukan program pemagangan," katanya kepada wartawan, Jumat, 18 Oktober 2024.

"Sehingga minimal sebelum kerja, anak-anak Jakarta gen Z ini pernah ada pengalaman berinteraksi dalam dunia bisnis internasional," sambungnya.

BACA JUGA:Dukung Program Prabowo, RIDO Siap Jalankan Makan Bergizi Gratis di 250 Lokasi di Jakarta

Ridwan Kamil menekankan pentingnya kolaborasi antara pelaku ekonomi dan pemerintah daerah untuk memperhatikan ketenagakerjaan.

"Inilah timbal balik Jakartanya, kita beresin ekonominya, pelaku ekonominya juga memperdulikan kepada ketenagakerjaan," jelasnya.

Program pemagangan akan diterapkan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan dinas-dinas, mirip dengan program yang pernah ia jalankan di Jawa Barat.

"Salah satunya program magang kan nanti saya lakukan juga di BUMD di dinas-dinas di kantor gubernur juga pemagangan," ujarnya.

BACA JUGA:Jika Terpilih, RIDO Akan Buka Layanan Konsultasi Hukum Gratis Di Jakarta

Ridwan Kamil juga menyampaikan harapan agar doanya yang dipanjatkan oleh para ustad dapat menguatkan semangatnya.

"Mudah-mudahan itu dan berakhir dengan kemenangan di bulan depan, amiin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait