3 Pemain Real Madrid Paling Buat Zinedine Zidane Terkesan, Cristiano Ronaldo Kok Nggak Disebut?

3 Pemain Real Madrid Paling Buat Zinedine Zidane Terkesan, Cristiano Ronaldo Kok Nggak Disebut?

3 Pemain Paling Buat Zinedine Zidane Terkesan, Nama Cristiano Ronaldo Kok Nggak Disebut?-@cristiano-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Zinedine Zidane telah memilih tiga pemain Real Madrid yang paling membuatnya terkesan selama menjabat sebagai pelatih 'Los Blancos'.

Akan tetapi secara mengejutkan pria berkebangsaan Prancis itu sama sekali tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar tersebut.

Zidane bermain untuk Real Madrid selama lima musim di awal tahun 2000-an, mencetak 49 gol dalam 230 penampilan untuk raksasa Spanyol tersebut.

Selama kurun waktu tersebut, ia memenangkan gelar La Liga dua kali dan Liga Champions pada tahun 2002, mencetak gol luar biasa di final melawan Bayer Leverkusen.

BACA JUGA:Kobbie Mainoo, Pemain Kesayangan Erik ten Hag Dipuji Legenda Mancheter United Karena Mirip Zidane

Zidane pensiun dari dunia sepak bola aktif pada tahun 2006 dan kemudian memulai kariernya sebagai pelatih, awalnya di Real Madrid B antara tahun 2014 dan 2016.

Pria Prancis itu kemudian menjadi pelatih tim utama Real pada awal tahun 2016 ketika Rafa Benitez dipecat.

Dalam dua periode terpisah antara tahun 2016 dan 2018 dan kemudian dari tahun 2019 hingga 2021, Zidane memenangkan dua gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

Selama ini, Zidane punya kualitas tinggi di fase ofensif, terutama Ronaldo yang paling menonjol dalam keberhasilan Madrid selama satu dekade tampil di sana.

BACA JUGA:Zinedine Zidane: Kylian Mbappe akan Membuat Sejarah di Real Madrid

Akan tetapi saat harus menyebutkan tiga pemain yang paling membuatnya terkesan selama ini, Zidane memilih untuk tidak memasukkan Ronaldo dalam daftar tersebut.

"Saat Anda melihat Kroos, Modric, dan Benzema bermain untuk Anda selama satu jam tanpa kehilangan satu bola pun, inilah sepak bola," kata Zidane kepada Canal+.

Jauh sebelum pernyataan ini, Zinedine Zidane mengatakan ia setuju dengan pandangan pemenang Ballon d'Or lima kali Cristiano Ronaldo bahwa ia adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola.

Serangkaian gol saat Madrid mempertahankan Liga Champions dan memenangkan La Liga pertama dalam lima tahun musim lalu terbukti menentukan saat Ronaldo menyamai rekor jumlah Ballon d'Or yang dipegang oleh rival lamanya Lionel Messi dari Barcelona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait