Taman Bermain Anak Kebakaran di Tambun, Dipicu Korsleting Listrik

Taman Bermain Anak Kebakaran di Tambun, Dipicu Korsleting Listrik

Ilustrasi Kebakaran---Freepik

BEKASI, DISWAY.ID - Kebakaran melanda taman bermain anak-anak di Naga Swalayan, Jalan Diponegoro Tambun Selatan, akibat salah satu wahana dibiarkan menyala.

Kebakaran terjadi pada Minggu malam, 21 Oktober 2024, di taman bermain Timezone yang terletak Naga Swalayan, Jalan Pangeran Diponegoro, Tambun Selatan.

BACA JUGA:Rumah di Batan Indah Serpong Kebakaran, Warga dan Damkar Padamkan Api

Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Bohir Siregar mengungkapkan bahwa kebakaran di taman bermain anak-anak tersebut dipicu oleh korsleting listrik.

"Kami mendapatkan informasi dari masyarakat yang datang langsung ke Mako, bahwa ada kebakaran di Timezone permainan anak-anak," ungkapnya.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang di Duri Kosambi Cengkareng, Diduga Korsleting Listrik Charger HP

Setibanya di lokasi kejadian, petugas pemadam kebakaran dengan cepat menghadapi api dan mencegahnya mencapai rumah-rumah di sekitarnya.

Menurut Bohir, seorang petugas keamanan di lokasi kejadian melaporkan bahwa salah satu wahana dibiarkan menyala secara tidak sengaja, yang menyebabkan korsleting listrik.

BACA JUGA:Peduli Kebakaran Tambora, Polres Jakbar Salurkan 400 Paket Bantuan dan Buka Posko Layanan Dokumen

"Jadi ada salah satu permainan yang lupa dimatikan oleh petugas, dan terjadi korsleting listrik," terangnya.

Untuk memadamkan api, 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi ke lokasi kejadian. Proses pemadaman api berlangsung selama satu jam.

BACA JUGA:Peduli Kebakaran Tambora, Polres Jakbar Salurkan 400 Paket Bantuan dan Buka Posko Layanan Dokumen

Bohir menjelaskan, timnya sempat kesulitan memadamkan api karena saat petugas pemadam kebakaran datang, api belum tampak.

"Awalnya kita ada kesulitan, karena ketika di TKP cuma asap yang terlihat. Tapi kita koordinasikan dengan pengelolanya untuk masuk ke dalam swalayan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait