Ungkapan Malu Nova Arianto Atas Hasil Indonesia U17 vs Australia U17

Ungkapan Malu Nova Arianto Atas Hasil Indonesia U17 vs Australia U17

Ungkapan Malu Nova Arianto Atas Hasil Indonesia U17 vs Australia U17-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Indonesia U17 berhasil lolos ke Piala Asia U17 2025 setelah bermain imbang melawan Australia U17 di stadion Al Ahmadi, Kuwait, Minggu 27 Oktober 2024 dengan skor 0-0.

Namun dibalik lolosnya tim Garuda Muda ke Piala Asia U17 2025, ada momen yang memalukan untuk sepakbola Indonesia, yaitu adanya aksi 'main sabun' saat menit 60 hingga akhir pertandingan dengan hanya saling menunggu dan tidak ada niat untuk menyerang.

BACA JUGA:Hasil Indonesia U17 vs Australia U17: Skor Imbang 0-0, Garuda Muda Amankan Tempat di Piala Asia U17 2025

BACA JUGA:Hasil Indonesia U17 vs Mariana Utara, Garuda Muda Pesta Gol 10-0 Tanpa Balas

Begitu pun dengan tim Australia U17, saat mendapat bola mereka juga hanya saling oper sesama pemain di area pertahanannya sendiri.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Indonesia U17, Nova Arianto mengaku malu, namun dirinya tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya sehingga lolos ke Piala Asia U17 2025.

"Jujur secara permainan saya pribadi malu ya sebagai pelatih," ujar Nova Arianto dalam sebuah rekaman suara yang beredar, Senin 28 Oktober 2024.

BACA JUGA:Bawa Indonesia Kalahkan Kuwait U17, Mathew Baker: Ini Gol yang Saya Nantikan!

BACA JUGA:Hasil Indonesia U17 vs Kuwait U17, Mathew Baker Bawa Garuda Muda Menang 1-0

"Tapi sekali lagi ini yang harus kita terima ya, dan kita jalani karena situasinya di tengah pertandingan saya mendengar kabar kalau kita seri bisa lolos," ungkapnya.

Nova pun mengaku membuat taktik baru di akhir babak kedua agar lebih bertahan dan memilih serangan balik.

"Akhirnya kita membuat secara taktikal melakukan defend di area kita, dan di saat kita rebut bola kita lakukan counter attack," jelasnya.

Pria yang akrab disapa coach Nova ini pun juga menuturkan dari pihak Australia U17 juga melakukan hal yang sama agar hasil pertandingan berakhir imbang.

BACA JUGA:Jelang Indonesia U17 vs Kuwait U17 Malam Ini, Nova Arianto: Tensi Bakal Tinggi, Pemain Harus Jaga Emosi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: