Sumbawa Timur Mining Raih Dua Penghargaan Komunikasi IABC Indonesia
PT Sumbawa Timur Mining (STM) berhasil meraih dua kategori penghargaan komunikasi dalam International Association of Business Communicators (IABC) Indonesia Awards 2024. -Istimewa-
JAKARTA, DISWAY.ID - PT Sumbawa Timur Mining (STM) berhasil meraih dua kategori penghargaan komunikasi dalam International Association of Business Communicators (IABC) Indonesia Awards 2024.
Dua penghargaan tersebut terdiri dari Top 10 dan Awards of Excellence kategori kategori Impactful Communications Awards (ICOMMA) subkategori Best Diversity, Equity, and Inclusion (DEI), serta Awards of Merit kategori Impactful Public Relations Awards (IMPRA) subkategori Best Digital Public Relations.
BACA JUGA:3 Fakta Unik Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Prabowo yang Dapat Penghargaan Google
IABC Indonesia merupakan bagian dari IABC yang berpusat di Chicago, Amerika Serikat. IABC telah hadir lebih dari 50 tahun dan memiliki perwakilan di lebih dari 80 negara dengan jumlah anggota sekitar 5.000 profesional di bidang komunikasi bisnis, hubungan masyarakat, dan komunikasi korporasi lintas sektor.
IABC Award memperkuat kredibilitas organisasi dan praktisi pada sektor-sektor tersebut serta mempertegas rekognisi global.
Penghargaan kategori ICOMMA subkategori DEI menilai kegiatan komunikasi yang menonjolkan pesan-pesan keberagaman, kesetaraan, dan inklusi. STM berhasil meraih penghargaan ini berkat kampanye komunikasi berjudul “STM Inclusive Women Program: Fostering Gender Diversity and Equality in Copper Gold Exploration Project”.
Principal Communications STM, Cindy Elza, menjelaskan kampanye tersebut didasari cita-cita STM mewujudkan lingkungan kerja yang menyediakan kesempatan setara tanpa diskriminasi gender.
"Pesan kesetaraan STM disampaikan melalui saluran komunikasi digital, cetak, juga kegiatan langsung yang melibatkan karyawan," ujar Cindy, Minggu 15 Desember 2024 dalam keterangannya.
BACA JUGA:Kronologi Polisi Tembak Polisi di Polres Solok Selatan, Dipicu Soal Pertambangan
Atas rangkaian strategi komunikasi ini, STM berhasil meraih 90 persen respons positif pada saluran media sosialnya. Strategi komunikasi ini juga berkontribusi terhadap penyerapan tenaga kerja perempuan di STM, yang saat ini mencapai 25 persen lebih besar dari rata-rata jumlah pekerja perempuan di industri pertambangan global sebesar 8-17 persen (McKinsey, 2021).
Sementara itu, penghargaan kategori IMPRA subkategori Best Digital Public Relations berfokus pada kegiatan komunikasi yang melibatkan saluran digital. Kegiatan komunikasi STM yang berjudul “Digital PR: Copper and Gold Exploration Project” berhasil terpilih sebagai pemenang kategori ini berkat efektivitas pesan yang dihasilkan.
STM dinilai berhasil memanfaatkan saluran komunikasi digital untuk menyampaikan pesan-pesan yang relevan, humanis, menyenangkan, dan terbuka atas kegiatan eksplorasinya.
Cindy Elza menjelaskan bahwa kedua penghargaan tersebut mempertegas komitmen STM sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi inklusivitas dalam ruang lingkup kerjanya, serta sebagai perusahaan yang beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam pengelolaan informasi. Apresiasi ini juga juga memacu STM untuk terus berkarya lebih baik secara berkelanjutan.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: