bannerdiswayaward

Quartararo Bongkar Bagian Terkuat Mesin V4, Mesin Yamaha?

Quartararo Bongkar Bagian Terkuat Mesin V4, Mesin Yamaha?

Pembalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo.-Instagram/Fabio Quartararo-

Sebaliknya, ia tak meragukan bahwa pengereman bagian depan Yamaha M1 sangat baik.

Dan ketika ia melihat mesin V4 motor lain, ia memperkirakan pengeremannya jauh lebih baik.

"Saya pikir ini kaitannya lebih kepada mesin kami, karena sepertinya dengan V4, pengeremannya jauh lebih baik, bisa menghentikan kedua roda," katanya.

"Motor ini memiliki bagian depan yang sangat kuat, tetapi kami selalu kesulitan dengan [bagian belakang]," paparnya.

BACA JUGA:Rossi dan Marquez Bakal Satu Frame di Film Dokumenter Sepang Clash

Perbedaan Nyata Yamaha M1 saat Kualifikasi dan Balapan

Sederhananya Quartararo mengatakan, saat bermanuver sendiri ia bisa mengatur kecepatannya.

Selain kecepatan, dia juga mengaku dapat memaksimalkan gaya berkendaranya di atas motor.

Tapi hal tersebut mustahil dilakukan Quartararo ketika balapan di hari Sabtu dan Minggu.

Saat balapan, masalah bagi Yamaha jauh lebih kompleks.

"Saat sendirian, saya bisa mengatur kecepatan dan gaya balap saya, lebih maksimal.

BACA JUGA:Jorge Martin Pergi, Aprilia Sudah Punya 'Plan B': Cluenya Pecco Bagnaia

"Tapi saat balapan, kami banyak kehilangan... mulai dari daya cengkeram roda belakang, tenaga, hingga aerodinamika. Tapi kami sedang berusaha keras untuk meningkatkannya di banyak area," bebernya.

Quartararo Yakin Yamaha Sulit Melawan Mesin V4

Keyakinan Quartararo bahwa sumber masalah dan perbedaan terbesar adalah mesin empat silinder segaris dengan mesin V4 di Brno.

Quartararo harus melawan mesin bertenaga V4 seperti Ducati, KTM dan Aprilia.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel

Sumber:

Berita Terkait

Close Ads