Samsung dan Google Bongkar Kebiasaan Gen Z vs Millenial Pakai AI
Samsung dan Google Indonesia sharing terkait perkembangan penggunaan teknologi AI pada handphone Samsung Galaxy series.-Dimas/Disway.id-
"Setiap generasi memiliki kebutuhan yang berbeda terhadap AI, namun tujuannya serupa: mencari efisiensi, kemudahan, dan hasil yang lebih baik.
"Hari ini, AI menjadi teknologi yang inklusif, menghubungkan Gen Z yang serba cepat, Millennial dan Gen X yang multitasking, hingga Boomer yang mengandalkan kepraktisan dalam aktivitas sehari-hari," ujar Ummu Hani.
Berdasarkan catatan Disway, ada beberapa poin ragam penggunaan AI di Indonesia, di antaranya;
- 80 persen penggunaan AI sangat tinggi untuk kebutuhan product activity di media sosial.
- 56 persen digunakan untuk memvalidasi informasi.
- 54 persen digunakan untuk memahami suatu produk dari pihak yang berkompeten.
- 62 persen AI digunakan untuk membuat ringkasan utama konten dan laporan.
- 67 persen Gen Z menggunakan AI mencari tahu informasi terbaru dan prompt yang mudah diterapkan.
- 60 persen Millenial menggunakan AI untuk translate informasi dari berbagai bahasa. Mereka kebanyakan kalangan profesional.
- 54 persen Gen Z dan Millenial motivasi mereka mirip-mirip. Kebanyakan mereka menggunakan AI untuk mencari informasi yang sesuai dengan minatnya. Gen Z biasanya membuat sesuatu untuk mendongkrak personal branding.
- 75 persen digunakan untuk peningkatan kualitas photo dan 60 persen untuk membuat video-video lucu.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: