Gokil! Michelin, Planet Ban dan IMI, Ajak 31 Bikers Indonesia Road To Mandalika

Gokil! Michelin, Planet Ban dan IMI, Ajak 31 Bikers Indonesia Road To Mandalika

Ilustrasi; Saat Presiden Jokowi melakukan turing di Mandalika-Foto Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menyambut gelaran MotoGP Indonesia 2022 di sirkuit Mandalika, Michelin Indonesia berkolaborasi dengan Planet Ban melakukan touring bersama komunitas, blogger dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Kegiatan bertajuk Road to Mandalika ini diikuti oleh total 31 rider dari berbagai komunitas yang berangkat dalam beberapa grup dari Jakarta mulai tanggal 10-15 Maret 2022 dan akan tiba di Lombok pada Jumat, 18 Maret 2022.

Touring ini akan menempuh jarak lebih dari 1.300 kilometer dan melalui kota-kota seperti Bandung, Tasikmalaya, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Probolinggo, Banyuwangi, Denpasar.

BACA JUGA:MU Mentok di 16 Besar Liga Champions, de Gea: Kami Tak Cukup Bagus

Hingga berakhir di sirkuit Mandalika di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat – serta dilanjutkan dengan acara nonton bersama MotoGP langsung di sirkuit tersebut.

“Kami berharap kegiatan Road to Mandalika akan meningkatkan minat masyarakat tidak hanya pada gelaran MotoGP,” ujar Steven Vette, selaku Presiden Direktur Michelin Indonesia

“Tetapi juga memicu antusiasme pada kegiatan kompetisi motorsport di Indonesia pada umumnya. Michelin sebagai partner ban resmi MotoGP akan terus berupaya untuk menekankan komitmen dalam mendukung kegiatan motorsport,” jelasnya.

BACA JUGA:Gasak Ajax 1-0, Benfica Lolos ke Perempat Final Liga Champion

Sementara itu, Direktur Mobilitas Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia, Joel Mastana berharap kolaborasi bersama Michelin dan Planet Ban akan terus berlanjut pada gelaran MotoGP di Indonesia di tahun-tahun mendatang.

“Dengan adanya Pertamina Grand Prix Indonesia di Mandalika, mudah-mudahan kegiatan motorsport di Indonesia akan lebih berkembang menjadi lebih dinamis dan ramai lagi,” kata Joel.

Untuk memastikan bahwa protokol keselamatan berkendara selalu dipatuhi, sebelum keberangkatan IMI akan memberikan materi serta praktik safety riding untuk peserta touring Road to Mandalika.

BACA JUGA:Simak! Ini Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling di Bogor Kota Hari Ini, Rabu 16 Maret 2022

IMI juga menyediakan asistensi perjalanan untuk memastikan protokol keselamatan dipatuhi sepanjang perjalanan.

Direktur Operational Planet Ban, Deden Hendra Shakti menyampaikan antusiasme dengan kegiatan untuk meramaikan MotoGP di Indonesia serta berharap kegiatan akan dilanjutkan menjadi acara tahunan.

BACA JUGA:Kemacetan TOL Cikampek Tembus Wilayah Cikunir Hingga Malam Ini, Kendaraan Berat Merayap dari Arah Jakarta

Dalam touring Road to Mandalika ini, peserta juga akan diundang singgah di toko-toko Planet Ban untuk melakukan pengecekan ban dan servis motor.

“Planet Ban akan menyediakan layanan servis bagi peserta touring, termasuk pengecekan ban dan ganti oli, supaya memastikan setiap kendaraan selalu dalam kondisi baik, aman dan siap untuk digunakan untuk melanjutkan perjalanan sampai ke sirkuit serta kembali ke Jakarta,” pungkas Deden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: