Berikut Ini Nama-nama Menteri yang Berpeluang Kena Reshuffle, Ada Wajah Lama Masuk Kabinet

Selasa 14-06-2022,20:34 WIB
Reporter : Syaiful Amri
Editor : Syaiful Amri

BACA JUGA:Bicara Soal Capres 2024 di PDIP, Ganjar: Urusannya Bu Mega 

Prabowo pun makin paham dengan tata pemerintahan setelah bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju. Kedekatan Prabowo dengan Jokowi pun tak bisa diragukan lagi. Ada historis yang melekat dari keduanya, meski berseberangan di Pilpres 2014 dan 2019.    

Nah selanjutnya ada Menteri Pariwisata dan EkonoIndomi Kreatif Indonesia Sandiago Uno. Pengusaha yang piawai dalam manejemen bisnis, ditambah komunikasi yang apik salama dalam Kabinet Indonesia Maju, kian menambah semangat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu untuk maju kembali di Pilpres 2024. 

Bahkan survei terbaru menunjukan Sandiaga Uno pantas disandingkan dengan Ganjar Pranowo. Keduanya saling melengkapi baik dari sisi pemerintahan dan penataan ekonomi bagi Indonesia ke depan.  

Lalu apakah benar isu perombakan kabinet ini akan terjadi? Lagi-lagi semua ada di tangan mantan Wali Kota Solo, Joko Widodo. 

Selain pasal pencalonan keempat Menteri itu, kabarnya Presiden juga akan mengganti sejumlah Menteri dengan memasukan wajah lama, seperti Mantan Menparekraf Wishnutama dan masuknya Mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. 

“Soal lima menteri yang direshuffle kami juga sudah dengar. Tapi nanti saja, tunggu info resmi dari istana. Jangan mendahului Presiden,” ujar Hendrawan salah satu kader PDIP.

Dia menyebut reshuffle kali ini akan menjadi yang terakhir sebelum Jokowi menyelesaikan masa jabatannya pada 2024 mendatang. 

Beberapa tokoh sudah dipanggil ke Istana. Di antaranya, mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menhan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Wamen ATR/BPN Surya Tjandra, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil. 

  

 

 

Kategori :