Eliezer vs Sambo: Duren Tiga Wahana Adu Nyali Mengurai 54 Hari Kematian Brigadir Yosua

Selasa 30-08-2022,07:58 WIB
Reporter : Syaiful Amri
Editor : Syaiful Amri

Masih menjadi pertanyaan juga, bagaimana Tim Inafis dan ahli Forensik melakukan pemeriksaan. 

Karena jika benar mereka datang, seharusnya kondisi dan situasi adalah seperti Tim Inafis dan ahli Forensik yang datang tiga hari setelah tewasnya Brigadir Yosua dan banyak warga yang melihat aktivitas mereka

Namun sekali lagi, saat kejadian 8 Juli 2022 warga tidak melihat aktivitas tersebut. Ini yang seharusnya pula dikejar penyidik Bareskrim Polri.

Dari rekaman CCTV di rumah Irjen Pol Ferdy Sambo, ponsel sampai kronologi bagaimana jenazah Brigadir J itu bisa sampai di rumah sakit.

Pengamat sekaligus Pemerhati Kebijakan Publik Jerry Massie mengatakan tidak pernah dijelaskan dalam press rilis atau keterangan dari Polri dan Komnas HAM, bagaimana jenazah itu bisa tiba di rumah sakit.

Menariknya lagi ada upaya Komnas HAM tidak secara utuh menyampaikan data dan temuan yang ada. 

Terselip Rumor Gelap

Kabar atau rumor gelap yang bisa disampaikan Irjen Pol Ferdy Sambo tidak hanya berkutat pada kronologi kematian Brigadir J.

Pria yang kini dipecat dari Polri bisa meluruskan rumor gelap tentang kondisi rumah tangganya.  

Kabar sumir yang masuk, Sambo sudah tidak akur dengan istrinya Putri Candrawathi, bahkan sering pisah rumah. Puncaknya terjadi pada 8 Juli 2022.

Kejadian bermula saat Putri Candrawathi pulang dari Taruna Nusantara Magelang selepas menjenguk anak mereka yang masuk pendidikan di sana.

Sebelumnya Brigadir J atau Brigadir Yosua masih sempat berkomunikasi dengan Keluarganya melalui Whatsapp Group.

Kemudian sekitar pukul 10:00 WIB, Brigadir J meminta izin kepada Keluarganya di Whatsapp Group untuk meninggalkan percakapan saat itu. Hingga akhirnya keluarga kedatangan Brigadir J namun sudah dalam kondisi tak bernyawa yang diantarkan oleh orang-orang dekat Ferdy Sambo.  

Noda di Pakaian Brigadir J

Keluarga besar Brigadir J mempertanyakan pakaian yang dikenakan Brigadir J usai peristiwa penembakan terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 lalu. 

Insiden penembakan di rumah dinas komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, terus menuai misteri yang hingga kini belum terungkap meski kasusnya telah ditarik dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim, Polri.

Kategori :