Mark Zuckerberg Akan Bersihkan Ribuan Pekerja Facebook Sebagai Langkah 'PHK Diam-diam'

Rabu 05-10-2022,10:10 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

BACA JUGA:Kiper Ini Punya 'Ritual' Unik, Jika Timnya Kalah Maka Tak Akan Berhubungan Seks dengan Pasangannya

BACA JUGA:Kiper Berusia 40 Tahun Allan McGregor Tampil Cemerlang Saat Menghadapi Liverpool di Anfield

Zuckerberg menyalahkan hambatan ekonomi dan memperingatkan bahwa perusahaan mungkin terpaksa menjalani perampingan atau restrukturisasi.

"Saya berharap ekonomi akan lebih stabil sekarang, tetapi dari apa yang kami lihat sepertinya belum, jadi kami ingin merencanakan agak konservatif," kata Zuckerberg dilaporkan. Komentarnya pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg News.

Zuckerberg mengatakan Meta akan memangkas anggaran di semua departemen dan anak perusahaannya, termasuk Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

CEO mencatat bahwa selama 18 tahun pertama keberadaan Facebook, perusahaan melihat pertumbuhan yang cepat. Tetapi angka penjualan dan pendapatan dari kuartal terakhir telah datar, menurut Zuckerberg.

BACA JUGA:Penderitaan Barcelona Lengkap, Usai Takluk dari Inter Milan Kini Harus Kehilangan Andreas Christensen

Pada puncaknya, harga saham Meta mendekati $380 per saham. Namun pada tahun lalu, harga saham perusahaan telah turun sekitar 60% dari nilainya.

Sementara Facebook mempertahankan posisi dominan di pasar periklanan seluler, pertanyaan serius telah diajukan, apakah itu dapat terus tumbuh – terutama dalam menghadapi persaingan ketat dari TikTok ByteDance.

Saham Meta diperdagangkan 1,41% lebih tinggi pada 09:45 waktu Timur pada hari Selasa.

Kategori :