Andika Perkasa Akui Ada Kecurangan di 2 Pemilu Terakhir: Sangat Berat Untuk Memutuskannya

Rabu 22-11-2023,02:00 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

“Saya mencoba untuk mengingatkan bahwa potensi kecurangan ada dan saya mengingatkan bukanlah hal yang berlebihan,” tambah mantan Panglima TNI di podcast Abraham Samad Speak Up.

BACA JUGA:Jadwal Konser Kemanusiaan untuk Gaza Hari Ini Selasa, 21 november 2023: Efek Rumah Kaca Siap Perfom!

BACA JUGA:Personel IDF Kena Mental Diserbu Netizen Indonesia, Angkat Komandan Satuan Operasi Khusus Netizen Julid Anti Israel

“Bahkan saya sendiri merasakan langsung di dua Pemilu yang lalu dan itu tidak gampang untuk mengambil keputusan, apakah akan tunduk atau tidak,” jelasnya.

Andika juga mengatakan bahwa adanya terjadi penyimpangan di 3 institusi baik TNI, Polri dan ASN.

“Meskipun demikian saya yakin bahwa banyak diantara mereka yang masih mempunyai hati dan tidak ingin melakukan kecurangan tersebut,” tambahnya.

Menurut Andika, dengan banyaknya anggota dari 3 institusi ini yang tidak mau melakukan kecurangan, dirinya yakin cepat atau lambat yang melakukan kecurangan akan ketahuan serta di tindak.

BACA JUGA:Peringatan Komandan Brigade Pertahanan Pantai Yaman Pada Negara Lain: Kami Akan Tindak Tegas Jika Ikut campur

BACA JUGA:Ruang ICCU RS Indonesia Gaza Hancur Ditembak Tank Israel, 8 Orang Meninggal Dunia

Mantan Panglima TNI tersebut juga menghimbau 3 anggota institusi tersebut agar bisa melaporkan jika mengetahui ada yang melakukan kecurangan dan ada aturan juga yang melindungi bagi pembuat laporan.

Andika menjelaskan bahwa politik itu tidak hanya permainan seputar partai dan anggotannya, namun ada juga pihak lain, salah satunya pengusaha yang ikut berperan dalam menentukan sebuah keputusan.

“Banyak sekali yang mempengaruhi permainan polistik, untuk itu kontrolnya ada pada masyarakat,” tutup Andika.

Kategori :