Lontar Jumrah, Menteri Agama Terhibur Bertemu Pelawak Qomar

Lontar Jumrah, Menteri Agama Terhibur Bertemu Pelawak Qomar

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertemu pelawak Qomar saat melontar jumrah di Jamarat, 18 Juni 2024.--Media Center Haji

MAKKAH, DISWAY.ID – Menteri Agama yang juga Amirul Hajj Yaqut Cholil Qoumas melaksanakan lontar jumrah di Jamarat, Selasa, 18 Juni 2024, pukul 00.30 Waktu Arab Saudi. Ia sekaligus menyapa para jamaah haji Indonesia yang juga melaksanakan lontar jumrah pada saat itu.

Gus Men-sapaan Yaqut Cholil Qoumas– melontar jurah bersama istrinya, Eny Retno Yaqut. Ia juga didampingi Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki dan sejumlah petugas haji. 

"Saya ingin menyampaikan rasa senang dan kekaguman teman-teman petugas haji yang luar biasa. Saat padat seperti ini masih kelihatan semua petugas PPIH," ujar Gus Yaqut saat diwawancarai tim Media Center Haji usai melontar jumrah.

BACA JUGA:Prosesi di Mina Usai, PPIH Minta Jemaah Pulihkan Fisik Sebelum Thawaf Ifadhah, Sa'i, dan Wada'

BACA JUGA:Jamaah Haji Diimbau Istirahat untuk Pulihkan Fisik Sebelum Tawaf Ifadah dan sai

Menurut Gus Men, semua pelayan para tamu Allah itu juga tampak selalu bersemangat dalam melaksanakan tugasnya selama puncak haji di Armuzna. Dia pun mendoakan agar petugas haji Indonesia mendapatkan pahala berlebih. 

"Semua petugas pelayan jamaah haji bersikap sigap dan semangat, semoga itu jadi pahala tambahan selain haji," ucap Yaqut. 


Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melontar jumrah di Jamarat, Selasa dini hari, 18 Juni 2024. --Media Center Haji

Gus Men sempat mendapat curhatan dari para petugas haji. Terkait sempat beredarnya sejumlah kabar negatif yang tidak berdasar. "Banyak (petugas) yang curhat, panas, energi tersita tapi tidak tega kalau tidak melayani. Ada juga yang fitnah-fitnah keterlaluan, saya bilang ke teman-teman petugas untuk sabar saja," kata Gus Yaqut. 

BACA JUGA:Puncak Haji, Jemaah Nafar Awal Hari Ini Tinggalkan Mina Sebelum Matahari Terbenam

BACA JUGA:Salut! Tiga Ikhtiar PPIH Sukses Percepat Mobilisasi Jemaah dari Arafah dan Muzdalifah ke Mina

Pagi itu, Gus Men juga sibuk menerima ajakan foto selfie oleh jamaah. Ia juga tidak sengaja bertemu pelawak senior tanah air, Qomar. Pelawak berusia 63 tahun itu tampak bahagia ketika bersalaman dan berfoto dengan Gus Yaqut.

Tak lupa, Gus Yaqut juga menanyakan kesehatan pelawak yang mengidap kanker usus stadium empat tersebut. "Sehat pak Qomar ya?" ujar Gus Yaqut yang kemudian dijawab dengan anggukan kepala oleh Qomar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: