Anies justru melakukan live TikTok yang membuat anak-anak muda bisa mengetahui karakternya secara visual.
Konten live TikTok milik Anies tak lepas dari kehebohan seorang akun Twitter bernama @aniesbubble.
Akun tersebut mengakui sebagai fanbase untuk mendukung Anies menjadi calon presiden 2024.
Akun tersebut sesuai namanya, akan melempar konten ringan milik Anies dari TikTok ke Twitter.
Dan heboh, akun tersebut merupakan akun organik yang notabene Kpopers.
BACA JUGA:Ini Lokasi 11 Panggung Malam Muda Mudi di Jakarta, Terpusat di Sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin
Sehingga di Twitter, kampanye Anies Baswedan secara tidak langsung menjadi dua arah bersamaan.
Sayangnya, kampanye seperti ini belum dilakukan oleh paslon lainnya, Prabowo-Gibran maupun Ganjar-Mahfud.
Ganjar sempat melakukan live TikTok, namu tidak ada interaksi di sana.
Live TikTok di akun Ganjar hanya menampilkan kampanye kader PDIP itu di sebuah daerah.
Lantas apa kata warganet terkait gaya kampanye Anies Baswedan di media sosial, yang cukup menjadi terobosan baru?
"Tadi buka tiktok, yg FYP konten Anies smua. Busyeettt.... Masive bnget, pdhl minggu llu msh penuh dngn Si Gemoy, skrg udh kesapu ama Si Ahn-ies & Cha-inMin yg mau debut. Lol
"Sampai ada yg buat ginian jg & Anies Bubble smp dimasukin. Lol... Makin Seru," kata akun @kyuisann.
"Kirain anies bubble udah paling lucu, ternyata ada editan fandom "anies core" lucu bgt sial," kata akun @dinstruggletwt.
"Gaya kampanye Anies bener2 keren, menurut gua dia merubah cara kampanye yg kolot, ke arah yg lebih fresh dan lebih intelek. Anies Bubble dan Desak Anies adalah gebrakan yang bikin gua kagum," kata akun @tn_arya.
"Mas Anies bingung, Timnas bingung, pendukung bingung, tiba-tiba ada akun organik yang menyebarkan video-video pendek untuk menggaet k-popers. Ini berkah untuk Mas Anies, tanpa bayar buzzer milyaran, masyarakat inisiatif sendiri. Yok ikuti Anies Bubble," kata akun @rizallalomboki.