JAKARTA, DISWAY.ID - Gaya hidup aktif dan sehat kini semakin menjadi perhatian, terutama bagi perempuan Indonesia.
Meski demikian, perempuan dihadapkan pada sejumlah tantangan dalam perjalanan menuju kesehatan yang lebih baik, termasuk kendala akses terbatas untuk beraktivitas fisik di luar ruangan dengan aman dan nyaman.
Lomba lari dengan pesan pemberdayaan perempuan, AIA Vitality Women’s 10K, hadir kembali untuk mengajak lebih banyak perempuan Indonesia untuk menjalani gaya hidup aktif.
Pada perhelatan tahun kelimanya, AIA Vitality Women’s 10K ingin menciptakan ruang berlari yang aman bagi wanita, playground untuk perempuan yang berkualitas dan bisa mudah diakses di berbagai tempat. Mengangkat tema #RiseUpYourPlayground AIA Vitality Women’s 10K 2024 menyoroti pesan bahwa tempat dan rute lari bukan hanya sekadar jalur fisik, tetapi merupakan ‘playground’ yang memungkinkan perempuan untuk berkembang dan menunjukan potensi diri.
Perempuan dapat meningkatkan kapasitas diri di setiap sudut kota baru yang dijelajahi, menciptakan peluang untuk perkembangan dan pencapaian pribadi yang tak terbatas.
BACA JUGA:10 Olahraga Simpel yang Bisa Dilakukan di Rumah, Sehat dari Sekarang!
BACA JUGA:Ini 4 Olahraga Jari Terbaik yang Bisa Buat Jari Tangan Kamu Terasa Lebih Kuat!
AIA Vitality Women’s 10K 2024 kali ini akan mengajak 1500 perempuan yang bersama-sama merayakan keberagaman dan inklusivitas dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional.
Dengan rute lari baru di Solo, yang akan dilaksanakan pada 3 Maret 2024 mendatang, dengan titik lari awal di Pura Mangkunegaran, gerakan ini akan menjadi perjalanan inspiratif untuk semua peserta.
“Women’s 10K lebih dari gerakan lari untuk perempuan, ini adalah semangat untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam sektor olahraga. Terutama bagi mereka yang baru memulai, kehadiran mereka krusial dalam membentuk masyarakat yang lebih sehat dan berdaya. Kami mengajak semua perempuan untuk merayakan keberagaman dan inklusivitas melalui Women’s 10K, menciptakan sebuah komunitas di mana perempuan saling menginspirasi dan menghargai satu sama lain. Tahun ini, kami berkeinginan untuk menginspirasi lebih banyak perempuan di Indonesia dengan menjelajahi beberapa tempat," ungkap Laila Munaf, selaku Co-Founder dari SANA Studio dan Women’s 10K dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Selatan, 12 Februari 2024.
Menjaga komitmen dalam upaya misi pemberdayaan perempuan dan peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia, Women’s 10K kembali menggandeng PT AIA FINANCIAL (AIA) melalui program health & wellness AIA Vitality.
AIA mengajak perempuan di Indonesia untuk aktif bergerak dan mengembangkan pola hidup yang lebih sehat.
Kathryn Parapak, Chief Marketing Officer AIA mengungkapkan, “Di AIA, kami memiliki komitmen untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik dan AIA Vitality Women’s 10 K adalah wujud nyata dari komitmen tersebut. Ditambah, pemberdayaan perempuan juga menjadi salah satu fokus kami dalam prinsip keberlanjutan, tidak hanya untuk di ruang kerja namun secara umum bagi masyarakat kami memberikan wadah dan inspirasi untuk membantu perempuan menjalankan pola hidup sehat. Kami berharap, AIA Vitality Women’s 10K yang akan diselenggarakan menjelang International Women’s Day ini dapat menjadi ajang yang aman dan nyaman bagi perempuan Indonesia untuk berolahraga," ungkapnya.