21 Kurma Asal Israel Diboikot Jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Berikut Daftarnya

Jumat 01-03-2024,18:48 WIB
Reporter : Subroto Dwi Nugroho
Editor : Subroto Dwi Nugroho

19. Shams 

BACA JUGA:Zelensky Mengklaim, 31 Ribu Tentara Ukraina Tewas dalam Invasi Rusia

BACA JUGA:Pemerintah Kerajaan Inggris Siap Dukung IKN Jadikan Ibu Kota Dunia untuk Semua

20. Prana 

21. Food to Live

Boikot terhadap kurma Israel ini dianggap sebagai sikap kritis terhadap praktik eksploitatif dan pencurian yang melekat dalam produksi kurma tersebut. 

Baru-baru ini pasar Inggris dibanjiri dengan kotak kurma Medjool 'diproduksi di Palestina' yang mencurigakan dan dihiasi dengan bendera Palestina, tetapi tidak memiliki rincian perusahaan, sehingga tidak mungkin untuk memverifikasi asal-usulnya.

Menjual produk makanan tanpa rincian alamat importir atau distributor dan negara asal yang benar merupakan tindakan ilegal di Inggris menurut laporkan ke kantor standar perdagangan setempat.

BACA JUGA:Brigade Al-Qassam Bunuh Perwira Tentara Israel Gunakan Senapan 'Ghoul' di Kota Gaza

BACA JUGA:Pasukan AS dan Inggris Serang 18 Fasilitas Kelompok Houthi di Yaman

Terkadang kurma pemukiman Israel dicampur dengan kurma Palestina sebelum diekspor ke Israel, atau setelah diekspor di Inggris sehingga penjual dapat menganggap kurma Israel sebagai kurma Palestina. 

Seringkali satu-satunya petunjuk adalah harga kurma asli Palestina harus melewati begitu banyak rintangan yang dilakukan oleh penjajah, sehingga menaikkan harga kurma tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan kurma Israel.

Jadi memeriksa label saja tidak cukup, dan label sering kali sengaja dibuat salah, mengklaim sebagai orang Palestina, padahal kenyataannya adalah orang Israel.

Meskipun produksi kurma Israel meningkat sebesar 14 persen pada tahun 2019, ekspor kurma ke Inggris anjlok sebesar 32 persen, sehingga menjadikan Inggris dari pasar ekspor terbaik ke peringkat ke-3, di belakang Belanda dan Prancis.

BACA JUGA: Indonesia Dorong Mahkamah Internasional untuk Memberikan Fatwa Hukum Kepada Israel

BACA JUGA: Pemberontak Houthi Yaman Kembali Tembakan Rudal ke Kapal Kargo Inggris di Teluk Aden

Kategori :