Target 100 Ribu Unit di 2024, MMKSI Siapkan Mobil Baru Hingga Layanan After Sales Service

Selasa 02-04-2024,13:45 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID – Optimis dengan kondisi yang lebih baik dari tahun 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pasang target 100 ribu unit di 2024 ini.

Dalam merealisasikan target penjualan 2024, MMKSI siapkan mobil baru hingga layanan after sales service. 

Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI menjelaskan bahwa berbagai tantangan dihadapi oleh MMKSI di 2023, mulai dari kondisi politik, ekonomi hingga pengurangan subsisidi BBM.

BACA JUGA:Pembunuh Sahabat Habib Bahar Jalani Pemeriksaan di PMJ, Praka S Tewas Bersimbah Darah

BACA JUGA:Aliran Dana ke Sandra Dewi Atas Kasus Korupsi Timah dari Suaminya Harvey Moeis Diungkap Kejaksaan

Sedangkan dalam menghadapai 2024, Atsushi Kurita berharap terus tumbuhnya industri otomotif Indonesia.

“Meskipun MMKSI terus mengejar dalam mencapai pertumbuhan, baik dari penjualan dan layanan purna jual, namun target utama kami adalah meningkatkan kepuasan konsumen serta kualitas hidup dari pelanggan kami,” paparnya.

Sedangkan performan MMKSI 2023 menurut Yoshio Igarashi selaku Director of Sales and Marketing Division mengakui bahwa itu bukanlah tahun terbaik dari MMKSI.

BACA JUGA:Nadiem Makarim Dipanggil Komisi X DPR RI Butut Kisruh Isu Pramuka Dicabut dari Ekskul Wajib

BACA JUGA:Salwan Momika Pembakar Al Quran Tewas di Norwegia

Igarashi menjelaskan bahwa pejualan MMKSI sepanjang Maret 2023 hingga Maret 2024 berhasil membukukan sebanyak 77.937 unit.

Dari total penjualan tersebut, XForce yang merupakan line terbaru dari MMKSI berhasil menyumbang market share sebesar 13 persen.

Sedangkan pada kelas MPV XPander dan XPander Cross berhasil meraih share market mencapai 23 persen.

Adapun pencapaian SUV andalan dari MMKSI yaitu Pajero Sport berhasil meraih 41 persen market share.

BACA JUGA:Mitsubishi All New Triton Akan Meluncur Pertengah Tahun, Sasar Tambang dan Perkebunan

Kategori :