FIFGROUP bersama Masyarakat Bikin Pulau Pramuka Tanpa Sampah

Minggu 19-05-2024,21:24 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

Pada kesempatan yang sama, EHSSR-SM Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare mengatakan : “Inisiasi Beach Clean Up ini menargetkan pengumpulan sampah sebanyak 70 kilogram sampah dan juga transplantasi 80 baby coral.” 

“Mungkin ini adalah langkah kecil, namun kami berharap bisa turut memberi dampak yang baik bagi laut Indonesia,” ungkapnya.

Kegiatan yang bertajuk “FIFGROUP ber-A.K.S.I (Ayo Kurangi Sampah Indonesia) untuk Laut” ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari karyawan FIFGROUP bersama Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, penduduk setempat, serta pihak Divers Clean Action. Selain bersih-bersih sampah, kegiatan itu juga mencakup transplantasi coral. 

BACA JUGA:Jadi Sponsor Platinum di IMOS+ 2023, FIFGroup Hadirkan Beragam Promo Pembiayaan Motor Honda

BACA JUGA: Perhelatan Ulang Tahun FIFGroup ke-34, Hadirkan Pesta Kuliner Legendaris di GBK

Esther juga tidak lupa menyebutkan bahwa Beach Clean Up ini merupakan implementasi FIFGROUP dalam upaya mencapai SDG’s diantaranya poin 3 tentang Kesehatan yang Baik dan Kesejahteraan, poin 12 tentang Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung jawab, poin 14 tentang Menjaga Ekosistem Laut, dan poin 15 tentang Menjaga Ekosistem Darat.

Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat dan Penegakan Hukum, Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Riza Lestari Ningsih menyampaikan bahwa kegiatan seperti sangat dibutuhkan bagi laut Indonesia. 

Bukan hanya hasilnya yang menjadi target, namun kesadaran untuk lebih peduli untuk tertib membuang sampah dengan benar pada tempatnya sehingga tidak sampai terbuang ke laut.

Hal ini senada dengan pernyataan Program Manager of Divers Clean Action, Yoga Nanda Prasetya menyampaikan : “Kami dari DCA tidak bisa menjaga lingkungan ini sendiri, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada FIFGROUP yang mau berkegiatan bersama di Kepulauan Seribu.”

“Harapan kami, program-program untuk menjaga lingkungan hidup khususnya untuk laut seperti ini bisa terus dilaksanakan secara rutin,” tukasnya.

Kategori :