Cerita Suwanto Bisa Manfaatkan BPJS Kesehatan untuk Pengobatan Jantung Padahal Sudah Rutin Cuci Darah

Jumat 14-06-2024,14:14 WIB
Reporter : Khomsurijal W
Editor : Khomsurijal W

Sekarang juga pelayanan kesehatan makin praktis, untuk mendapatkan layanan cuci darah cukup pakai sidik jari. Semua terasa makin mudah dan cepat. Lalu manfaat JKN ini tidak hanya untuk cuci darah saja.

Pasalnya, hampir bersamaan dengan sakit ginjal, ia juga didiagnosa menderita penyakit jantung.

BACA JUGA:Bikin SIM Wajib Punya BPJS Kesehatan Mulai 1 Juli

“Saya bersyukur proses pengobatan penyakit ini berjalan lancar dan seluruhnya juga ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Kondisi sekarang jantung saya sudah membaik,” kata Suswanto.

Dari awal BPJS Kesehatan dibentuk ia telah mengamati, seperti bayi baru lahir pasti perlu banyak belajar dan dikembangkan. Diperbaiki pola asuhnya, sampai tumbuh dewasa dengan baik.

Begitu juga Program JKN, mulai dari adanya keluhan kemudian banyak perbaikan dan inovasi-inovasi yang dikembangkan untuk membuat program ini semakin baik. Dan banyak memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kesehatan.

Suswanto berharap seiring dengan tumbuh dan berkembangnya Program JKN ini, banyak masyarakat juga semakin paham dan meyakini bahwa program ini benar-benar harus diikuti oleh setiap orang.

Ia mengakui pelayanan JKN sampai saat ini sudah berjalan dengan baik dan telah banyak peserta yang merasakan manfaatnya.

Dia pun berharap hal ini bisa dijaga dengan terus berupaya mengembangkan inovasi-inovasi untuk meningkatkan kepuasan peserta.

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Jakut Tegaskan KRIS Tidak Hapus Sistem Kelas

"Kalau manfaatnya banyak kenapa tidak kita dukung, mengikuti program ini tidak ada ruginya. Iurannya sangat murah dan manfaatnya yang diterima sangat besar. Dengan iuran yang kita bayarkan juga akan kembali ke kita lagi nantinya. Kalau kita tidak sakit, nantinya bisa dimanfaatkan juga untuk keluarga kita. Seperti saat ini, iuran saya dan juga iuran peserta lain ikut membantu biaya pengobatan saya," tutup Suswanto. (*)

Kategori :