Nama Bung Towel Sampai Dibahas Media Korea Selatan, Terkenal karena Sering 'Senggol' Shin Tae-yong

Jumat 21-06-2024,06:00 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

BACA JUGA:Dugaan Pemain Titipan di Timnas U-16 Dibongkar Bung Towel, Singgung Putra dari Exco PSSI

Pengundian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024.

Bahkan diketahui bahwa Timnas Indonesia kemungkinan akan masuk dalam pot terbawah sebagai akibat dari peringkat FIFA yang rendah.

Menurut laporan media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong, yang saat ini berada di Korea Selatan, dijadwalkan akan hadir dalam acara pengundian tersebut.

"Setelah menjalani masa istirahat di Korea Selatan, Shin Tae-yong direncanakan akan hadir dalam pengundian putaran ketiga di Kuala Lumpur," lapor Yonhap.

BACA JUGA:Bung Towel Sebut Banyak Pelatih Asli Indonesia yang 'Ngedumel' Melihat STY Diperlakukan Istimewa Oleh Erick Thohir

Dengan demikian, kehadiran Shin Tae-yong di acara pengundian tersebut diharapkan akan memberikan semangat tambahan bagi Timnas Indonesia yang sedang berjuang untuk meraih kesuksesan di kancah internasional.

Semoga saja Timnas Indonesia dapat memberikan penampilan terbaiknya dan meraih hasil positif dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebelumnya Bung Towel bahkan melontarkan kritik terhadap komunikasi Shin Tae-yong kepada para pemain Timnas Indonesia setiap pertandingan akan dimulai.

Dalam diskusi di saluran YouTube Prominent PR dengan judul "RESONANCE EP 06: Bung Towel Mengungkap Rahasia Komunikasi Efektif dalam Dunia Olahraga", seorang pengamat sepakbola telah memberikan kritik terkait masalah komunikasi yang terjadi dalam Timnas Indonesia. Menurutnya, dari observasinya, pola komunikasi yang dilakukan oleh Shin Tae-yong sering kali sarat dengan alasan-alasan tertentu.

BACA JUGA:Bung Towel Kritik Komunikasi Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia: Tak Pernah Ambil Tanggung Jawab

Saya melihat bahwa pola komunikasi Shin Tae-yong selalu diwarnai dengan banyak alasan ketika mendekati pertandingan. Itu yang saya perhatikan," ujar Bung Towel seperti dikutip pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Saat ini, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak netizen yang memiliki pandangan negatif terhadap Bung Towel. Hal ini disebabkan oleh sudut pandangnya yang dianggap terlalu pribadi terhadap Shin Tae-yong.

Bung Towel kerap memberikan kritik terhadap penampilan Timnas Indonesia yang didominasi oleh pemain diaspora dan beberapa pemain naturalisasi.

Tak hanya itu, kritik juga sering dilontarkan kepada Shin Tae-yong yang sudah menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak tahun 2019.

BACA JUGA:Terpaksa! Oki Rengga Akui Benci Bung Towel, Tapi Tak Bisa Tolak Kontrak Kerjaan: Jadi Sebenarnya Salahku

Kategori :