Perkokoh 4 Tahun Transformasi Organisasi, Pertamina Gelar AKHLAK Fest 2024

Selasa 09-07-2024,15:37 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Pertamina (Persero) menggelar AKHLAK Fest 2024 untuk memperkokoh transformasi perusahaan yang sudah dijalankan dalam 4 tahun terakhir.

Gelaran yang dipusatkan di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa, 9 Juli 2024 ini dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Utama Pertamina Simon Aloysius Mantiri, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati serta ribuan Perwira Pertamina.

AKHLAK Fest 2024 akan terus memperkuat budaya kerja AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adatif, Kolaboratif) yang telah menjadi landasan kuat dalam transformasi Pertamina menuju perusahaan energi kelas dunia. 

Pada kesempatan ini, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi digelarnya acara Pertamina AKHLAK Fest 2024. Ia juga menyebut Pertamina sebagai salah satu perusahaan yang konsisten membangun AKHLAK.

“Saya mungkin sudah dua atau tiga kali datang ke acara AKHLAK Pertamina,” ujarnya.

BACA JUGA:Kembali ke Jalur Kemenangan, Jakarta Electric PLN Tekuk Pertamina Enduro 3-1 di Final Four Proliga 2024

BACA JUGA: Incar Blok Baru, PT Pertamina Internasional EP Ekspansi ke Timur Tengah

Erick juga berharap kepada seluruh Perwira Pertamina agar AKHLAK tidak semata dijadikan jargon, melainkan diterapkan dalam aktivitas keseharian.

“Dan saya lihat transformasi yang terjadi di Pertamina juga saya sudah lihat bagaimana people transformationnya juga terasa,” pungkas Erick.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan nilai-nilai AKHLAK harus terus diinternalisasi di dalam perusahaan agar Pertamina bisa terus memberikan kontribusi yang efisien bagi masa depan yang lebih baik. 

“Kita harus ingat bahwa sebagai perusahaan energi, kita ingin menjadi katalis dari pertumbuhan ekonomi Indonesia. Jadi kalau pertumbuhan ekonominya itu 7 persen, maka kita harus bisa memprovide energi 1.8 kalinya atau 2 kalinya,” ujar Nicke. 

BACA JUGA: Direksi Pertamina Raih Penghargaan di 2 Ajang Internasional

BACA JUGA:Pertamina Komitmen Perkuat Jargas untuk Transisi Energi

Nicke menambahkan, sebagai BUMN, Pertamina memiliki tugas utama menjaga ketahanan dan mengamankan kebutuhan energi nasional.

Selanjutnya, tugas Pertamina melakukan dekarbonisasi dan penggunaan energi bersih yang ramah lingkungan. 

Kategori :