Terus Perluas Pasar UMKM, Erick Thohir Menambah Vending Machine Kelolaan Perum Perhutani

Senin 15-07-2024,21:18 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

BACA JUGA:Ciri-ciri BUMN 'Sakit' Diungkap Sri Mulyani, Siap Disuntik Mati

BACA JUGA:Erick Thohir Relaunching Yayasan BUMN, Kolaborasi dengan Expert Termasuk Prilly Latuconsina

Selain produk kopi, diketahui UMKM Corner Perhutani juga menyediakan berbagai produk hasil buatan 24 UMKM mitra binaan yang tersebar di 18 Satuan kerja Perhutani, seperti makanan, minuman, souvenir batik, dan kerajinan tangan dari rotan.

Dengan adanya penambahan Vending Machine dan UMKM Corner yang dikelola oleh Perum Perhutani saat ini, BUMN

mengelola sembilan Vending Machine. Sebelumnya ada delapan vending machine produk UMKM yang tersedia di berbagai lokasi strategis.

Lokasi tersebut meliputi Kementerian BUMN yang disediakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Ada juga di Stasiun Gambir oleh PT Pertamina (Persero) dan Stasiun Gondangdia oleh PT PLN (Persero) keduanya bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

BACA JUGA:Erick Thohir Jamin Kesiapan BUMN Pasok Kebutuhan Energi di IKN Jelang Hari Kemerdekaan

Bahkan hingga di semua terminal di Bandara Soekarno-Hatta. Terminal 1 oleh BNI, Terminal 2 oleh Telkom, dan Terminal 3 oleh PLN, kesemuanya bekerja sama dengan PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports).

Selain itu, vending machine juga tersedia di kantor Hutama Karya dan kantor Pegadaian. Setiap vending machine menyediakan sedikitnya 20 produk makanan ringan dari UMKM lokal, dengan transaksi pembayaran yang dapat dilakukan dengan mudah menggunakan QRIS.

Setelah pembayaran, produk langsung dapat diambil di kotak bagian bawah vending machine.

Kategori :