Erick Thohir Jamin Kesiapan BUMN Pasok Kebutuhan Energi di IKN Jelang Hari Kemerdekaan

Erick Thohir Jamin Kesiapan BUMN Pasok Kebutuhan Energi di IKN Jelang Hari Kemerdekaan

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan kesiapan BUMN dalam memasok kebutuhan energi, baik listrik dan gas untuk kantor-kantor pemerintahan di Ibukota Negara Nusantara (IKN).-kemenBUMN-

JAKARTA, DISWAY - Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan kesiapan BUMN dalam memasok kebutuhan energi, baik listrik dan gas untuk kantor-kantor pemerintahan di Ibukota Negara Nusantara (IKN).

Erick juga mengecek kesiagaan perusahaan -perusahaan negara dalam memenuhi beragam fasilitas penunjang utama untuk pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang di IKN.

Hal itu diungkapkan Menteri BUMN saat meninjau finalisasi berbagai fasilitas yang dibangun dan disiapkan BUMN di IKN, Kalimantan Timur, pada Sabtu 29 Juni 2024.

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Jerman Kandaskan Denmark untuk melaju ke Perempat Final

BACA JUGA:Hasil Babak 16 Euro 2024: Swiss Libas Italia untuk Melaju ke Perempat Final

Erick bersyukur bahwasanya penugasan penting yang diberikan Presiden Jokowi kepada Kementerian dan perusahaan-perusahaan BUMN untuk menyiapkan berbagai fasilitas penting di IKN, hingga saat sesuai jadwal.

Mulai dari Istana Presiden, rumah tapak jabatan menteri, hingga kantor kementerian koordinator 3 dan 4 sudah disuplai jaringan listrik dari PLTS dan jaringan gas.

Kesiapan serupa kata Erick juga diperuntukkan secara khusus untuk menyambut pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 yang pertama kali di IKN.

BACA JUGA:PDN Diretas, Berikut 5 Solusi Mitigasi Hadapi Serangan Ransomware yang Semakin Ganas

BACA JUGA:Ampuh Perlambat Penuaan Dini, Inovasi Retinol Duo untuk Regenerasi Kulit Optimal

"Dengan waktu tersisa, sekitar sebulan lebih, kunjungan ini bersama para Dirut dan Wadirut BUMN untuk memastikan semua fasilitas yang menjadi tanggung jawab kami bisa selesai tepat waktu," kata Erick.

Dalam peninjauan sehari penuh di IKN, rombongan Kementerian BUMN itu mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Training Center PSSI, Kawasan Rumah Tapak Jabatan Menteri, dan Istana Presiden berikut lapangan di depan Istana yang akan menjadi lokasi upacara 17 Agustus mendatang.

"Kami ingin PLN, baik melalui PLTS ataupun gardu induknya mampu memasok listik, tak hanya untuk kebutuhan daya total untuk venue upacara HUT Kemerdekaan, tapi juga memastikan pasokan listrik interkoneksi di Kalimantan juga aman.

BACA JUGA:Link Live Streaming Jerman Vs Denmark, Babak 16 Besar Euro 2024, Line Up dan Kickoff

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: