Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Jerman Kandaskan Denmark untuk melaju ke Perempat Final

Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Jerman Kandaskan Denmark untuk melaju ke Perempat Final

Hasil Babak 16 Besar Euro 2024: Jerman Kandaskan Denmark untuk melaju ke Perempat Final-@dfb_team-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gol Kai Havertz dan Jamal Musiala di babak kedua mengantarkan Timnas Jerman ke babak perempat final Euro 2024 usai meraih kemenangan 2-0 atas Denmark pada Minggu, 30 Juni 2024 dini hari WIB.

Pertandingan Jerman vs Denmark sempat tertunda setelah pertandingan babak 16 besar itu diterpa badai petir.

Pertandingan dihentikan selama 20 menit di babak pertama karena cuaca sebelum bek Denmark Joachim Andersen berubah dari pahlawan menjadi nol ketika tendangan jarak dekatnya dianulir karena offside dan dia kebobolan penalti yang dikonversi oleh Havertz pada menit ke-53.

Nico Schlotterbeck sebelumnya mencetak gol yang dianulir karena pelanggaran saat Jerman mengawali pertandingan dengan kuat di depan penonton yang penuh harap, namun Denmark mengembangkan permainan dan nyaris mencetak gol di kedua babak pertama.

BACA JUGA:Link Live Streaming Jerman Vs Denmark, Babak 16 Besar Euro 2024, Line Up dan Kickoff

Namun, tuan rumah berhasil unggul pada menit ke-68, ketika Musiala mengejar bola dan mencetak gol ketiganya di turnamen tersebut untuk membawa Jerman ke babak delapan besar, di mana mereka akan menghadapi Spanyol atau Georgia.

Musiala menyamai pemain Georgia Georges Mikautadze sebagai pencetak gol terbanyak Euro 2024 dengan tiga gol, saat Jerman mencatatkan kemenangan KO turnamen besar pertama mereka selama delapan tahun setelah tersingkir di babak penyisihan grup pada dua Piala Dunia terakhir dan di babak 16 besar Euro 2020.

Jerman memulai permainan dengan cepat dan kiper Kasper Schmeichel terpaksa melakukan beberapa penyelamatan saat Denmark kesulitan menciptakan kombinasi apa pun, nyaris tidak melewati garis tengah dalam 15 menit pertama.

Terkubur dalam dengan lima bek yang hanya berusaha bertahan dari gempuran Jerman, Denmark beruntung tidak kebobolan di setengah jam pembukaan.

BACA JUGA:Prediksi 16 Besar Euro 2024, Jerman vs Denmark, Pertarungan Pemain Muda Jamal Musiala dan Rasmus Hojlund

Namun permainan mereka berkembang, dan Christian Eriksen hampir mencetak gol melalui serangan balik sebelum pertandingan dihentikan pada menit ke-35 karena petir dan guntur saat hujan lebat mengguyur di Stadion Dortmund BVB.

SIMPAN SCHMEICHEL

Pertandingan dihentikan selama lebih dari 20 menit ketika wasit Michel Oliver memerintahkan para pemain kembali ke lapangan untuk melakukan pemanasan singkat dan Jerman hampir mencetak gol ketika sundulan Havertz berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Schmeichel.

Denmark mengira mereka telah unggul ketika Andersen melepaskan tembakan ke dalam kotak penalti setelah tendangan bebas, namun upaya tersebut dianulir oleh VAR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: