Hubungan Diplomatik Indonesia-AS Genap 75 Tahun, Dirayakan Lewat USA Fair 2024

Kamis 18-07-2024,09:28 WIB
Reporter : Ayu Novita
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID – Eratnya hubungan diplomatik Indonesia dan AS sudah berlangsung selama 75 tahun.

Karena itu, Ranch Market dan The Gourmet bermitra dengan Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) menyelenggarakan USA FAIR 2024.

Kerjasama ini untuk memperingati hari Kemerdekaan AS yang diperingati pada tanggal 4 Juli 2024 dan merayakan 75 tahun AS.

Hubungan diplomatik Indonesia (keberagaman, demokrasi, kesejahteraan).

BACA JUGA:DBL All-Star 2024: Winda Sandia dan 22 Jam Perjalanan ke Amerika

Agricultural Counselor, U.S. Embassy Jakarta, Rey Santella menjelaskan tujuan adanya kegiatan ini untuk mengenalkan produk terbaik Amerika Serikat.

Selain itu, Rey juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan dan memperingati kerjasama bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat yang sudah 75 tahun berjalan.

"Tujuannya adalah untuk menonjolkan produk dari Amerika dan juga memberikan pilihan kepada konsumen (Indonesia) untuk mencoba dan mencicipi produk dari Amerika dan juga meningkatkan kemitraan bilateral kita dengan Amerika yang datang ke sini," jelas Rey kepada wartawan pada Rabu, 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Indonesia dan Amerika Serikat Alihkan Utang 35 Juta Dolar AS untuk Lindungi Terumbu Karang

Lebih lanjut, Marketing & Merchandising Officer of PT Supra Boga Lestari Tbk, Maria Suwarni menjelaskan bahwa sudah lama Ranch Market bekerjasama dengan Amerika.

Biasanya, kata Maria, kerjasama ini bertempatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat yaitu pada 4 Juli.

BACA JUGA:Sosok Ryan Garcia Petinju Amerika Serikat yang Dipecat WBC Usai Hina Agama Islam

"Sebetulnya kita sudah bertahun-tahun, ya melakukan kerjasama dengan USA. Memang dari dulu kita cukup banyak produk-produk dari Amerika. Setiap tahun, bertepatan dengan independence day (hari kemerdrkaan) mereka, (Ranch Market) melakukan promosi," pungkasnya.

Pembukaan USA Fair 2024 diawali dengan pemotongan pita oleh Agricultural Counselor U.S. Embassy Jakarta Rey Santella bersama Chief Marketing & Merchandising Officer of PT Supra Boga Lestari Tbk Maria Suwarni, Lieutenant Governor of Nebraska Joe Kelly, Director Nebraska Department of Agriculture Sherry Vinton dan Nebraska Rancher Sustainable Beef Rusty Kemp.

BACA JUGA:Amerika Persiapkan Evakuasi Warganya dari Lebanon, Ratusan Pasukan Bergerak ke Perbatasan

Kategori :