Puncak Perayaan Hari Anak Nasional 2024 Bakal Digelar di Papua, Usung Tema Internet Sehat

Kamis 18-07-2024,15:29 WIB
Reporter : Cahyono
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Puncak perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 bakal digelar di Kabupaten Jayapura, Papua pada 23 Juli 2024.

Hal itu dikatakan Menteri PPPA Bintang Puspayoga usai kegiatan Festival Kreasi Anak dalam rangkaian acara Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Dufan Ancol, Jakarta Utara pada Kamis, 18 Juli 2024.

Bintang mengatakan, puncak perayaan HAN 2024, digelar di Papua sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:Penemuan Jasad Pria Terikat dan Terbungkus Karung di TPST Bantargebang, Polisi : Dugaan Sementara Pembunuhan

Hal itu, kata Bintang sebagai bentuk perhatian khusus dari pemerintah terhadap anak-anak di Papua.

"Nah, untuk Papua ini karena bagaimanapun juga perhatian khusus yang harus kita berikan kepada anak-anak kita yang terluar Papua, itu adalah arahan Bapak Presiden dan Ibu negara untuk kita lakukan puncaknya di sana," kata Bintang di Dufan Ancol.

Adapun dalam rangkaian acara HAN 2024 yang digelar di Ancol dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju: Anak Cerdas, Berinternet Sehat" dihadiri sekitar 1.000 anak dari berbagai wilayah di Indonesia.

BACA JUGA:Peringati Hari Anak Nasional 2024, YKI Ingatkan Peran Dukungan Suportif pada Kanker Anak

Acara diawali dengan Parade Marching Band Anak, Ondel-ondel, dan Cosplay menuju ke tempat acara yakni Magic House Dufan.

Acara yang digelar di panggung Magic House Dufan tersebut diramaikan dengan sejumlah tarian, dan nyanyian khas daerah yang ditampilkan anak-anak Indonesia.

Acara tersebut turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

BACA JUGA:Rayakan Hari Anak Nasional, Le Mineral Terpilih Jadi Air Mineral Resmi Pendamping Anak

Internet Sehat

Bintang menyampaikan, sengaja pihaknya mengangkat tema "Berinternet Sehat" karena melihat realita saat ini banyaknya anak Indonesia yang kecanduan game online hingga judi online.

"Makanya itu kan menjadi subtema kita hari ini. Nah kita memberikan perhatian yang serius dengan melihat realita yang terjadi, bagaimana kita bisa memproteksi anak-anak kita untuk tidak ke arah yang negatif terkait dengan pemanfaatan digital ini," ujar Bintang.

Kategori :