Mitsubishi Fuso Serahkan Unit ke Pembeli Pertama eCanter

Kamis 18-07-2024,20:45 WIB
Reporter : Reza Permana
Editor : Reza Permana

TANGERANG, DISWAY.ID – Truck EV pertama yang telah diperkenalkan beberapa waktu oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan resmi diluncurkan di GIIAS 2024 telah berhasil mendapatkan konsumen pertamanya.

Masih di ajang GIIAS, Mitsubishi Fuso serahkan unit ke pembeli pertama eCanter yaitu PT Yusen Logistic Indonesia.

Penyerahan eCanter ini merupakan langkah Mitsubishi Fuso dalam mendukung kebijakan pemerintah menuju net zero emission di tahun 2060 serta mengakselerasi elektrifikasi di industri otomotif. 

Mitsubishi Fuso telah melalui berbagai tahapan penting sebelum akhirnya meluncurkan eCanter di Indonesia, mulai dari trial dengan 10 perusahaan besar di Indonesia, sosialisasi intensif, hingga akhirnya melakukan penjualan resmi dan penyerahan kendaraan kepada konsumen.

BACA JUGA:Aliansi Mahasiswa Desak Kejagung Usut Tuntas Kasus Korupsi yang Menyeret Anak Buah Eks Menkominfo

BACA JUGA:Video Detik-Detik Suami Jennifer Coppen Meninggal Viral di Medsos, Dali Wassink Kecelakaan Tunggal

Kemitraan KTB dengan PT. Yusen Logistic Indonesia telah terjalin jauh sejak tahun 2011. 

Unit Canter dan Fighter X dioperasikan untuk kegiatan logistik dalam bisnis mereka hingga saat ini. Tahun lalu, PT Yusen Logistic Indonesia menjadi salah satu perusahaan yang turut serta dalam trial eCanter yang diadakan. 

Berdasarkan hasil POC yang memuaskan, PT Yusen Logistic Indonesia memutuskan untuk memperkuat armada mereka dengan truk listrik eCanter.

Daisuke Okamoto selaku Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors dalam sambutannya mengatakan bahwa Mitsubishi Fuso adalah pioneer truk Listrik di Indonesia dan hari ini.

“PT. Yusen Logistic Indonesia akan menjadi pioneer pengguna eCanter pertama di Indonesia dan ke depannya sudah hadir banyak konsumen-konsumen loyal PT. Yusen Logistics Indonesia. Semoga, penyerahan unit ini membawa bisnis Yusen semakin berkembang di masa depan” ujarnya.

BACA JUGA:Performa Website BATIQA Hotel Raih Penghargaan Terbaik

BACA JUGA:Kasus Pelecehan Seksual di Kereta, Polsek Tebet Jelaskan Soal Penanganan Laporan Korban

eCanter diyakini mampu memenuhi kebutuhan operasional PT Yusen Logistic Indonesia berkat spesifikasi teknis unggulannya. 

eCanter dilengkapi baterai berukuran M berkapasitas 83kWh mampu menempuh perjalanan sejauh 140 km dengan GVW sebesar 6 ton.  

Kategori :