Bung Towel Tak Mau Dengar Alasan Shin Tae-yong Lagi: Kan Sudah Difasilitasi Erick Thohir!

Jumat 19-07-2024,07:26 WIB
Reporter : Risto Risanto
Editor : Risto Risanto

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat sepak bola bernama Tommy Welly atau Bung Towel kembali jadi sorotan atas kritik tajamnya kepada Shin Tae-yong.

Bung Towel memberikan tanggapannya terkait dengan prediksi sejauh mana Timnas Indonesia bisa bertahan di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Bagi Bung Towel, semua tergantung dengan para pemain asing yang sudah dinaturalisasi oleh PSSI lewat persetujuan Shin Tae-yong.

Menurut Bung Towel pemain naturalisasi akan memegang peran kunci dalam membangun momentum performa Timnas Indonesia itu sendiri.

BACA JUGA:Kasihan Bung Towel Dikacangin Shin Tae-yong Padahal Kritik Terus, Jeong Seok Seo: Saya Kasih Tahu

Dengan adanya para pemain naturalisasi, Bung Towel berharap tak akan mendengar 'alasan' dari Shin Tae-yong lagi jika Timnas Indonesia mengalami kekalahan.

Diketahui Skuad Garuda akan segera menjalani proses babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan September 2024 mendatang.

Lawan Timnas Indonesia di ajang tersebut juga bisa dikatakan tidaklah mudah karena harus berhadapan dengan negara-negara kuat seperti Arab Saudi, Australia, hingga Jepang.

"Gini logikanya, waktu kita nggak punya naturalisasi, kan Shin Tae-yong bilang naturalisasi itu untuk level Asia, sekarang kan sudah punya jadi ya harus udah bisa bersaing di ronde ketiga ini gitu loh," ujar Bung Towel dikutip dari akun TikTok @R66 Sports.

BACA JUGA:Bung Towel Sebut Omongan Shin Tae-yong Tak Konsisten: Waktu Lawan Irak Dia Gembar-gembor!

Shin Tae-yong sudah seharunsya bisa melenggang jauh di kualifikasi Piala Dunia kali ini, apalagi, kata Bung Towel, sudah lengkap pelayanan yang diberikan kepada sang pelatih.

"Karena apa? Karena sudah diperlengkapi dengan (pemain) naturalisasi," tuturnya menambahkan.

Bung Towel agak kecewa ketika Shin Tae-yong justru malah terlihat pesimis duluan padahal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saja belum mulai.

Jika terus menerus pesimis, Bung Towel menilai Shin Tae-yong justru akan mengingkari perkataan yang pernah ia ucapkan sendiri.

BACA JUGA:Bung Towel Bongkar Keanehan Hak Siar Penyisihan Piala Dunia 2026: Gak Lazim Even yang Sama Disiarkan Dua Stasiun

Kategori :