Gandeng Indibiz Ekspedisi, PT Tanto Intim Line Optimis Kepercayaan Pelanggan Semakin Meningkat

Jumat 19-07-2024,16:30 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

JAKARTA, DISWAY.ID-- Telkom Indonesia, sebagai digital backbone Indonesia terus berinovasi memberikan solusi yang relevan bagi industri khususnya para pelaku bisnis di tanah air. 

Menjawab hal itu, Indibiz menghadirkan solusi digital yang dibutuhkan di industri transportasi, logistik dan shipping. 

BACA JUGA:Bikin Pelaku Usaha Untung, Indibiz Membuka Sektor Kesehatan, Energi dan Ekspedisi

BACA JUGA:Mudik Asik Bersama BUMN 2024, Indibiz Berangkatkan Peserta Mudik ke Kota Tujuan

Melalui sektor atau island Indibiz Ekspedisi, pelaku bisnis di daerah bisa memanfaatkan digital Internet of Things (IoT) Antares Track & Trace (Antares Tracking).

Solusi digital Antares Tracking dari Indibiz Ekspedisi mampu mengelola dan mengawasi armada kendaraan atau aset perusahaan secara efektif. 

Dengan demikian produktivitas bisnis semakin meningkat, operasional jadi lebih efisien, biaya pengelolaan armada lebih hebat dan keamanan armada lebih terjaga.

Antares Tracking dari Indibiz Ekspedisi didukung oleh infrastruktur dari Telkom dengan solusi Internet of Things (IoT) yang memudahkan digitalisasi dalam proses pelacakan distribusi barang, dan mampu memantau pergerakan armada atau aset dari jarak jauh.

BACA JUGA:Spesial Buat UMKM, Ini Dia Promo Berlanggan Indibiz dari Telkom di Bulan Ramadan dan Idul Fitri

BACA JUGA:Telkom Pastikan Kesiapan Infrastruktur dan Layanan Telekomunikasi Jelang HUT ke-79 RI di IKN

Salah satu pelanggan Indibiz Ekpedisi yang merasakan manfaat dari Antares Tracking adalah  PT Tanto Intim Line (Intim). Perusahaan ekspedisi pelayaran (forwarding) yang juga memiliki lebih dari 50 kapal peti kemas ini, telah menjalin kerjasama dengan Telkom. 

Hal ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) kedua belah pihak di Telkom Landmark Tower, Jakarta pada awal Agustus 2023.

Bagi Intim, reputasi perusahaan yang sudah eksis sejak 1971 tersebut harus terus dijaga. Diantaranya dengan meningkatkan keamanan pengiriman barang melalui IoT tracking container yang disediakan sebagai value added untuk pelanggan Intim. 

Dengan dukungan infrastruktur Telkom yang kuat, pihak Intim optimis kendala yang selama ini dihadapi dapat diatasi.

BACA JUGA:Nuon dan Telkomsel Gelar Peluncuran Honor of Kings GraPARI Corner

Kategori :