Gandeng Indibiz Ekspedisi, PT Tanto Intim Line Optimis Kepercayaan Pelanggan Semakin Meningkat

Jumat 19-07-2024,16:30 WIB
Reporter : M. Ichsan
Editor : M. Ichsan

BACA JUGA:Dukung Kebutuhan Pendidikan di Indonesia, Xooply by Metranet Tingkatkan Kemudahan Bertransaksi di SIPLah Telkom

“Sebelumnya kami sudah memberikan layanan pelacakan sendiri, tetapi kerap dihadapi kendala seperti blank spot signal sehingga potensi kehilangan muatan cukup besar yang disebabkan oleh sistem pelacakan kurang kompeten. Potensi kehilangan muatan ini dapat menimbulkan efek negatif terhadap penurunan kepercayaan konsumen kepada perusahaan,” jelas IT Director PT Tanto Intim Line, Agung Prayitno.

Agung melanjutkan, sudah menjadi tanggung jawab bagi PT Tanto Intim Line untuk memastikan kargo kontainer berada pada jalur yang tepat. 

Semua proses perpindahan tersebut harus dimonitor secara real time, akurat dan presisi mulai dari dalam area depot hingga berpindah ke luar depot. 

Semua proses monitoring kontainer tersebut, Antares Tracking dari Indibiz Ekspedisi dilengkapi dengan GPS tracker, fitur bluetooth gateway dan dashboard yang bisa dipantau dengan mudah dan akurat. Dengan demikian, bisnis yang dijalankan Intim semakin maju dan berkelanjutan.

BACA JUGA:Line Up dan Harga Tiket Telkomsel Awards 2024 di Indonesia Arena 17 Juli

BACA JUGA:Telkom Komitmen Dorong Perluasan Penggunaan AI di Indonesia

Implementasi solusi IoT Tracking Container dari Indibiz Ekspedisi ini, diharapkan dapat mengefisiensikan beban operasi perusahaan, mengoptimalkan pelacakan kontainer secara real time, dan meminimalisir fraud serta menekan potensi perusahaan kehilangan muatan.

"Kami sangat senang akhirnya pekerjaan yang tertunda ini bisa terealisasi bersama Telkom (Indibiz Ekspedisi). Kerja sama dengan Telkom selalu berjalan dengan baik, dan harapannya kerja sama antara kami dan Telkom bisa terus berlanjut," kata Agung.

OVP Enterprise Regional Management Telkom, Reni Yustiani menambahkan, kehadiran Indibiz Ekspedisi semakin memperkuat posisi Indibiz sebagai ekosistem solusi digital di pasar business to business (B2B) Telkom khususnya pelaku UKM di daerah di Indonesia.

“Kekuatan rantai pasok barang itu ada pada jaringan distribusi termasuk perpindahan kontainer dari satu kota ke kota lain Indonesia. Kami optimis, jika pelaku UKM di daerah memanfaatkan solusi digital dari Indibiz Ekspedisi ini, akan semakin meringankan pekerjaan rumah urusan logistik di Indonesia,” jelas Reni.

Semakin banyak pelaku UKM di Indonesia menggunakan solusi digital dari Indibiz Ekspedisi ini, maka peluang digitalisasi bisnis semakin tercipta lebar dan harapan memajukan perekonomian Indonesia dengan kekuatan rantai pasoknya dapat terwujud.

Kategori :