Dukung Kebutuhan Pendidikan di Indonesia, Xooply by Metranet Tingkatkan Kemudahan Bertransaksi di SIPLah Telkom

Dukung Kebutuhan Pendidikan di Indonesia, Xooply by Metranet Tingkatkan Kemudahan Bertransaksi di SIPLah Telkom

Guna memperluas akses dan mempermudah proses pembayaran bagi sekolah di seluruh Indonesia, Xooply by Metranet berkolaborasi dengan Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah) Telkom menghadirkan metode pembayaran baru melalui BRI Virtual Account (BRIVA-Telkom-

JAKARTA, DISWAY.ID - Guna memperluas akses dan mempermudah proses pembayaran bagi sekolah di seluruh Indonesia, Xooply by Metranet berkolaborasi dengan Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah) Telkom menghadirkan metode pembayaran baru melalui BRI Virtual Account (BRIVA).

Kolaborasi yang terjalin antara Xooply by Metranet, SIPLah Telkom, dan BRIVA merupakan wujud kontribusi Telkom dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Hadirnya inisiatif ini diharapkan dapat memperluas cakupan layanan SIPLah Telkom ke seluruh sekolah di pelosok Indonesia, serta mempercepat proses pembayaran dan pengiriman barang.

BACA JUGA:Line Up dan Harga Tiket Telkomsel Awards 2024 di Indonesia Arena 17 Juli

BACA JUGA:Telkom Komitmen Dorong Perluasan Penggunaan AI di Indonesia

SIPLah merupakan platform elektronik yang memfasilitasi proses pengadaan barang dan jasa oleh satuan pendidikan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Oleh Satuan Pendidikan.

Kehadiran SIPLah di era digital ini merupakan langkah pemerintah Indonesia untuk memperkuat transparansi dan efisiensi dalam penyelenggaraan pendidikan.

Platform SIPLah Telkom sendiri bertujuan mempermudah satuan pendidikan terhubung dengan seller dan membeli perlengkapan sekolah.

BACA JUGA:Telkom Fasilitasi SMA Negeri 40 Jakarta Wujudkan Kegiatan Belajar Mengajar yang Lebih Efisien dan Transparan

BACA JUGA:Perluas Akses Kehidupan Desa, Telkom Rekonstruksi Jembatan Gantung di Cimahpar Sukabumi

SIPLah Telkom membantu sekolah memenuhi kebutuhan barang dan jasa secara lebih efisien, dengan menawarkan berbagai kategori produk pengadaan, mulai dari alat peraga sekolah hingga peralatan kesehatan, SIPLah Telkom berupaya memenuhi kebutuhan siswa dan guru di seluruh Indonesia.

Sejak didirikan pada Agustus 2021, SIPLah Telkom telah melayani transaksi bagi 84,8 ribu sekolah dan bekerja sama dengan 9,7 ribu vendor aktif hingga saat ini.

Xooply yang merupakan salah satu produk dari Metranet berharap dapat terus memberikan inovasi terbaik untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

"Xooply by Metranet terus menghadirkan inovasi untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan SIPLah Telkom. Ini merupakan kebanggaan bagi kami (Metranet) untuk mengelola SIPLah Telkom dan mendukung kebutuhan pendidikan di Tanah Air," tutup Vice President (VP) Xooply, Doddi Herlambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: