VOKASIFEST Buktikan Kualitas Unggul Lulusan Pendidikan Vokasi Lewat Produk Kreatif

Sabtu 20-07-2024,07:18 WIB
Reporter : Annisa Amalia Zahro
Editor : Marieska Harya Virdhani

JAKARTA, DISWAY.ID - Pendidikan vokasi menghasilkan lulusan yang lebih terampil dan siap kerja. 

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi kembali menggelar VOKASIFEST.

Acara yang diselenggarakan tiap tahunnya ini bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai pendidikan vokasi melalui beragam kegiatan seru.

BACA JUGA:Gernas BBI/BBWI X Vokasifest 2024 di Lapangan Banteng 20-21 Juli, Cek Rundown!

Dalam gelaran ini, Kemdikbudristek turut menggandeng Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Produk Dalam Negeri (GNBBI/PDN) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Gerakan pemerintah ini bertujuan mendorong peningkatan konsumsi produk serta wisata dalam negeri sehingga dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian.

Sejak tahun 2023, GNBBI/PDN dan BBWI telah dilaksanakan secara terintegrasi di berbagai daerah, dan Jakarta kembali menjadi salah satu tempat pelaksanaannya.

BACA JUGA:Jurusan Vokasi Teknik Kimia Industri Punya Karier Cerah di Industri Cat, Cek Kurikulumnya

Khusus tahun ini, GBBI X VOKASIFEST 2024 mengusung tema "Mendukung Lokal, Membangun Negeri" yang mencerminkan kesamaan visi bagi GNBBI/PDN dan BBWI serta VOKASIFEST.

Di mana, visi untuk melahirkan karya-karya hebat anak bangsa sebagai produk buatan Indonesia.

"Kolaborasi Kemendikbudristek dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk lokal dengan sumber daya manusia yang kompeten," bunyi unggahan media sosial resmi Ditjen Vokasi Kemdikbud, dikutip dari Instagram @kamivokasi, Jumat, 19 Juli 2024.

BACA JUGA:Dukung Revisi RUU Polri, Advokasi Rakyat Untuk Nusantara: Kejahatan Sudah Global, Berbasis Data!

Sebagai informasi, BBWI X VOKASIFEST 2024 digelar di Lapangan Banteng Jakarta selama dua hari, yakni akhir pekan 20-21 Juli 2024.

Digelar untuk umum, pengunjung bisa mengunjungi pameran produk lokal dan menemukan produk-produk kreatif berkualitas tinggi buatan anak bangsa.

BACA JUGA:Kemenperin: Kampus Vokasi Ciptakan Inovasi Penunjang Industri Alat Berat

Kategori :