Sekolah Masuk Tahun Ajaran Baru, Heru Budi Titip Pesan Ini ke Guru Honorer

Senin 22-07-2024,07:41 WIB
Reporter : Candra Pratama
Editor : Fandi Permana

JAKARTA, DISWAY.ID -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menitipkan pesan untuk sekolah yang saat ini sudah masuk ke tahun ajaran baru.

Heru Budi mengimbau, agar tidak ada lagi kasus atau kejadian bullying yang terjadi di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:Respons Bijak Heru Budi Soal Kepsek Rekrut Guru Honorer Tidak Sesuai Aturan

BACA JUGA:Banyak Guru Honorer Kena Cleansing, Heru Budi Gelar Pertemuan dengan Kepala Sekolah di Jakarta Velodrome

"Berikut juga saya titip ajaran baru, tidak ada murid senior yang membully junior. Itu tanggung jawab guru dan tanggung jawab orang tua," ujarnya usai gelar silaturahmi dengan kepala sekolah se-Jakarta di Jakarta Velodrome pada Minggu, 21 Juli 2024.

Selain itu, Heru Budi juga sempat berdiskusi dengan beberapa kepala sekolah, terkait kekurangan tenaga pengajar di instansi tertentu.

"Ada beberapa yang intinya masih kekurangan guru. Tetapi ada sekolah dari dua kepala sekolah menyampaikan tidak harus merekrut guru, tapi guru yang ada diberikan ilmu yang sebagaimana kekurangannya di sekolah itu," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggelar silaturahmi dengan Kepala Sekolah se-Jakarta di Jakarta International Velodrome pada Minggu, 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Heru Budi Dorong Orangtua Dampingi Anak Jadi Pengguna Internet Sehat

"Hari ini ada 2 ribu kepala sekolah termasuk pak Sudin, termasuk pengawas, dan saya didampingi oleh pak Sekda, Kepala Dinas Pendidikan, dan pak Inspektor dan bu Asisten," ujar Heru.

Dalam pertemuan itu, Heru menyampaikan, 4 ribu guru honorer yang terkena kebijakan cleansing akan direkomendasikan untuk mendapatkan data pokok pendidikan (dapodik). Namun data tersebut harus ada cut off date.

"Sampaikan kepada guru bahwa 4 ribu itu kita akan proses untuk direkomendasikan dapodik. Namun, data itu harus ada cut off date-nya. Tadi sepakat kepala sekolah cut off date-nya Desember 2023. Itulah yang kita dorong untuk mereka mendapatkan haknya. Rekomendasi data dapodik," tuturnya.

Heru Budi mengatakan, pada bulan Agustus nanti akan dibuka proses guru Kontrak Kerja Individu (KKI).

BACA JUGA:Heru Budi: Upacara 17 Agustus di IKN, Hiburannya di Jakarta

"Silahkan mendaftar, silahkan untuk berproses secara aturan. Yang akan diterima adalah 1.700," imbuhnya.

Kategori :