Elang Dewanto Pilih Ikut DBL All-Star 2024 di Amerika, Tolak Tawaran Klub Korea Selatan

Senin 22-07-2024,14:45 WIB
Reporter : Salman Muhiddin
Editor : Gunawan Sutanto

SURABAYA, DISWAY.ID — Elang Satria Dewanto, pemain SMAN 2 Surabaya yang terpilih sebagai DBL Indonesia All-Star 2024, membuat keputusan mengejutkan dengan menolak tawaran bergabung dengan klub basket di Korea Selatan.

Ia memilih untuk mengikuti program All-Star di Amerika Serikat meskipun tawaran tersebut sangat menggiurkan.

Tawaran tersebut datang saat Elang bertanding di Denpasar, Bali. Dia dihadapkan pada pilihan sulit antara bergabung dengan klub basket di Korea atau mengikuti program All-Star di Amerika.

"Sempat ada talent scouting yang menawarkan aku bergabung dengan klub di Korea. Namun, jadwalnya bentrok dengan All-Star. Jadi, aku memutuskan untuk memilih All-Star," kata Elang.

BACA JUGA:Tim Putra DBL Indonesia All-Star 2024 Selesaikan TC Kedua Sebelum Berangkat ke AS

BACA JUGA:DBL All-Star: Empat Hari di Chicago, Keira Ammabel Berhasil Beli Sepatu Incaran

Bagi Elang, menjadi bagian dari DBL Indonesia All-Star adalah kesempatan langka untuk mengembangkan keterampilannya dan membuka peluang menuju jenjang yang lebih tinggi, termasuk mimpinya untuk membela Timnas.

"Aku ingin memanfaatkan semua pengalaman yang aku dapat dari All-Star tahun lalu. Di sekolahku, belum ada yang berhasil All-Star dua kali selain aku, jadi ini jadi motivasi tambahan untuk tampil maksimal di Amerika nanti," tambahnya.

Saat ini, Elang tengah fokus mempersiapkan diri bersama tim putra DBL Indonesia All-Star 2024 dalam sesi Training Center kedua di Jakarta.

Tim tersebut akan berangkat ke Amerika Serikat pada 23 Juli 2024 untuk mengikuti Tournament National Summer Classic.

Kategori :